Peringatan Loris Capirossi buat Valentino Rossi

Kompas.com - 15/10/2021, 09:42 WIB
Loris Capirossi Foto: CorsedimotoLoris Capirossi


AUSTIN, KOMPAS.com - Juara dunia GP125 dua kali dan GP250 Loris Capirossi mengomentari rekan sekaligus lawannya di lintasan, Valentino Rossi, soal keputusannya pensiun usai musim 2021.

Capirossi memperingatkan Rossi bahwa pensiun akan mengubah hidup. Hal itu dia ungkapkan usai melihat pernyataan The Doctor yang mengatakan mulai takut memikirkan pensiun.

Baca juga: Tanpa Aturan Turunan Carbon Tax, Banderol LCGC Terancam Naik 15 Persen

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021

"Saya telah membaca kata-katanya, menghentikan balap akan berdampak besar pada hidupnya," kata Capirossi mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (14/10/2021).

Capirossi yang saat ini bekerja untuk Dorna Sport mengatakan, Rossi awalnya tidak menyadari hal itu, tapi saat seri 2021 sudah mendekati akhir dia baru merasakan perbedaan.

"Di Zeltweg, setelah pengumuman, dia tetap sangat dingin, mungkin saat itu dia masih tidak menyadarinya, tetapi itulah karakternya, saya sangat lebih sentimental,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ducati rider Loris Capirossi of Italy races through a corner during the first practice session ahead of the Malaysian Grand Prix MotoGP motorcycling race at Sepang on October 21, 2011. AFP PHOTO / SAEED KHAN (Photo by SAEED KHAN / AFP)SAEED KHAN Ducati rider Loris Capirossi of Italy races through a corner during the first practice session ahead of the Malaysian Grand Prix MotoGP motorcycling race at Sepang on October 21, 2011. AFP PHOTO / SAEED KHAN (Photo by SAEED KHAN / AFP)

Baca juga: Fitur Baru Honda Sensing 360, Semakin Canggih

Namun, sebelum akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada MotoGP, Rossi masih memiliki beberapa balapan tersisa. Salah satunya balapan kandang terakhirnya di Misano kedua.

“Dia masih ingin menunjukkan bahwa dia cepat, jika dia mendapat kesempatan yang tepat dia masih bisa mengeluarkan pendapatnya,” kata Capirex.

“Akan menyenangkan jika dia mengucapkan selamat tinggal dengan balapan yang bagus,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.