Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sensing 360 Meluncur 2022, Hapus Semua Blind Spot

Kompas.com - 15/10/2021, 10:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Teknologi berkendara semakin maju dengan meluncurnya Honda Sensing 360. Fitur ini merupakan sistem keselamatan yang mampu menghilangkan blind spot atau titik buta pada kendaraan.

Efek positifnya tidak hanya membantu menghindari tabrakan, tapi juga mengurangi beban kerja pengemudi selama mengoperasikan kendaraan.

Dalam keterangan resmi Honda Motor (14/10/2021), Honda Sensing 360 dibangun di atas sistem Honda Sensing yang pertama kali diperkenalkan pada 2014.

Baca juga: Bendung Calon Avanza-Xenia Baru, Mitsubishi Siapkan Xpander Facelift

Honda Sensing 360Honda Motor Co, Ltd Honda Sensing 360

Honda menyebutkan bahwa penerapan Honda Sensing 360 akan dimulai pada 2022 untuk mobil yang diperkenalkan di pasar China.

Selanjutnya, teknologi keselamatan canggih ini akan diperluas ke semua model yang dijual di semua pasar utama pada tahun 2030.

Berbeda dari sistem sebelumnya, Honda Sensing 360 memiliki fitur jangkauan yang lebih luas tidak hanya di bagian depan dan belakang.

Baca juga: Fenomena Pamer Harta Mengungkap Biaya Servis Lamborghini

Honda Sensing CR-V Facelift 1.5L Turbo Prestigewww.honda-indonesia.com Honda Sensing CR-V Facelift 1.5L Turbo Prestige

Tetapi secara omnidirectional atau 360 derajat di sekitar kendaraan dengan tambahan total 5 unit radar di setiap sudut kendaraan.

Seperti diketahui, sejak diperkenalkan pada tahun 2014, sistem keselamatan dan bantuan pengemudi Honda Sensing telah semakin canggih fungsinya.

Dan kini beberapa fitur canggih pada Honda Sensing 360 telah mencakup Advancement of Collision Mitigation Braking System (CMBS) hingga Front Cross Traffic Warning.

Baca juga: Bocoran Xpander Terbaru, Begini Ubahannya sejak Meluncur

Honda Sensing 360Honda Motor Co., Ltd. Honda Sensing 360

Lalu ada Lane Change Collision Mitigation, Active Lane Change Assist, Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keeping Assist System (LKAS), serta Cornering Speed Assist.

Di Indonesia sendiri, saat ini Honda Sensing mulai tersedia di beberapa model, seperti Accord, CR-V, Odyssey, dan yang paling baru adalah BR-V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com