Aplikasi GPS Tracker Kendaraan Karya Anak Bangsa

Kompas.com - 11/10/2021, 13:58 WIB
Ilustrasi GPS shutterstockIlustrasi GPS

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggunaan Global Positioning System (GPS) tracker atau GPS pelacak saat ini sudah banyak digunakan oleh pemilik kendaraan, baik yang sudah terintegrasi dengan kendaraan maupun yang di jual secara terpisah.

Namun ada kendala bagi pengguna GPS Tracker saat ini, yakni sulitnya untuk personalisasi fitur yang dibutuhkan konsumen, lantaran kebanyakan aplikasi yang beredar adalah aplikasi beli jadi dari luar negeri dan white label.

Banyak perusahaan penyedia layanan GPS di Indonesia hanya mengubah label dan tampilannya saja jadi merk tertentu.

Baca juga: Terjadi Lagi Pencurian Ban dan Pelek, Empat Ban Hilang Tak Bersisa

Untuk mengatasi hal tersebut, StartGPS hadir dengan aplikasi khusus, yakni aplikasi yang diciptakan sendiri karya anak bangsa dari PT. Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia.

Aplikasi StartGPS StartGPS Aplikasi StartGPS

Aplikasi ini dibuat berdasarkan pengalaman di bidang teknologi pelacakan, juga berbekal riset kebiasaan dan kebutuhan konsumen. Sehingga konsumen yang lebih advanced dapat melakukan personalisasi atau penyesuaian, sesuai kebutuhan bisnis konsumen

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami membuat aplikasi ini dari awal mulai menentukan arsitektur serta desain aplikasi yang menerapkan teknologi terkini dan tepat guna,” ucap CEO PT. Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia, Hartono Budiman melalui keterangan resmi, Senin (11/10/2021).

Aplikasi Start GPS juga memiliki kelebihan, di antaranya tampilan yang lebih smooth, seperti seamless user experience, untuk peralihan antar fitur yang digunakan.

"Aplikasi StartGPS memiliki banyak fitur seperti pelacakan, monitoring, rekam jejak, reporting park and stop report, trip report, driving behaviour supir, realtime temperature, realtime fuel consumption,” kata Hartono.

Aplikasi StartGPS StartGPS Aplikasi StartGPS

Salah satu kelebihan yang paling penting dari Aplikasi Start GPS adalah, dapat menerima koneksi seluruh device hardware GPS Tracker dari merk manapun yang beredar di Indonesia

"Server kami dapat menerima hampir seluruh GPS Tracker yang sudah beredar di Indonesia, sehingga konsumen yang kurang puas dengan aplikasi GPS yang lama, dapat berpindah ke Server Aplikasi StartGPS. Jadi tidak memberatkan konsumen, karena tidak perlu beli device atau hardware GPS yang baru,” ujar Irma Purnamasari, Business Process Manager PT. STTI.

Baca juga: Jadwal SIM Keliling di Bekasi Oktober Ini

Irma melanjutkan, di bulan Oktober 2021 ini, pihaknya sedang menggratiskan kepada calon konsumen yang ingin berpindah aplikasi server ke StartGPS.

“Cukup pakai alat lama, tanpa perlu beli alat GPS Tracker yang baru lagi. Lebih hemat, lebih memudahkan, sesuai tagline kami yaitu Easy and Flexible,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.