Bocoran Penampakan Daihatsu Rocky Hybrid di Jalanan Malaysia

Kompas.com - 08/10/2021, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Rumors kehadiran Daihatsu Rocky hybrid tampaknya bukan sekadar isapan jempol belaka. Penampakan SUV kompak terbaru ini akhirnya mulai bocor di internet.

Disitat dari laman Creative311 (7/10/2021), muncul foto-foto varian baru dari Rocky yang baru saja meluncur di Indonesia. Foto ini diambil di kawasan Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia.

Seperti diketahui, kabar kehadiran Rocky facelift memang sempat diumumkan akan berlangsung pada 1 November 2021 di Jepang.

Baca juga: Solidaritas Pengemudi Truk Patah oleh Penjahat Bersenjata

Ilustrasi Daihatsu Rocky HybridCREATIVE311.com Ilustrasi Daihatsu Rocky Hybrid

Bisa dibilang ini adalah foto spyshot pertama Daihatsu Rocky hybrid. Secara tampilan tidak ada kamuflase di seluruh bodi.

Terlihat logo Daihatsu atau Perodua di depan yang tampak disembunyikan, begitu juga detail emblem e-Smart HYBRID yang seperti ada di bagian samping.

Model yang berada di foto spyshot ini juga mengusung tampilan gril baru bermotif sarang lebah, sama seperti yang terlihat pada gambar teaser yang dirilis Daihatsu Jepang.

Baca juga: Cara Diler Honda Kenalkan All New BR-V ke Konsumen

Spyshot Daihatsu Rocky faceliftcreative311.com Spyshot Daihatsu Rocky facelift

Desain lampu depan juga tidak berubah. Namun memang berubahnya motif gril, secara umum membuat tampilan depannya menjadi jauh lebih segar.

Melihat peleknya, desainnya kurang lebih masih sama dengan model sebelumnya, yakni pelek alumunium bermotif two-tone 17 inci.

Adapun melihat tampilan belakang, kurang lebih juga masih sama dengan model yang sudah ada. Hanya saja ada beberapa emblem dan logo Daihatsu atau Perodua yang ditutup lakban hitam.

Baca juga: Diskon Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport per Oktober 2021

Spyshot Daihatsu Rocky faceliftcreative311.com Spyshot Daihatsu Rocky facelift

Sebelumnya, R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi, mengatakan, pihaknya belum berencana meluncurkan Rocky terbaru dalam waktu dekat. Namun, ada indikasi kalau Daihatsu bakal memasarkan varian hybrid ini juga di Indonesia, tidak lama lagi.

"Pastinya melihat kebutuhan dari pasar, khususnya di Indonesia. Bila memang kebutuhan hal itu ada, tentunya kita tak akan menampik. Tapi masalah waktu atau kapannya pasti nanti akan dikasih tahu," kata Anjar di Test Course R&D Center ADM, Karawang, Jawa Barat, Selasa (5/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.