Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Format Baru, Honda Kembali Gelar Kompetisi Brio Virtual Drift

Kompas.com - 07/10/2021, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar kompetisi Brio Virtual Drift Challenge (BVDC) 2 dengan format yang lebih menantang serta hadiah yang lebih besar.

Beda dengan tahun sebelumnya, BVDC 2 dikembangkan oleh Anantarupa Studios, content developer lokal yang memberikan penyempurnaan sehingga mobil games ini makin seru dan kental nuansa Indonesia.

Dalam kompetisi yang masih mengangkat semangat "Everyone Can Race" ini, Honda menantang masyarakat, khususnya pecinta balap, melakukan slalom dalam waktu tercepat menggunakan Brio, mulai dari tipe Satya sampai RS Urbanite.

"Kami berinovasi dalam BVDC 2 yang hadir dalam aplikasi baru dengan kompetisi yang lebih menantang. Kami lakukan banyak pengembangan, salah satunya 21 trek baru yang terbagi dalam tujuh latar belakang kota besar di Indonesia," ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM dalam seremoni peluncuran virtualnya, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Kata Daihatsu Soal Rocky Hybrid untuk Indonesia

Brio Virtual Drift Challenge (BVDC) 2HPM Brio Virtual Drift Challenge (BVDC) 2

Tujuh kota yang dimaksud adalah Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Medan, dan Makassar. Pada setiap kota akan tampil tempat-tempai ikonik yang jadi ciri khas.

Dalam setiap kota, akan terbagi tiga mode tantangan slalom untuk pemain, yakni easy mode, medium mode, dan hard mode. Ketiganya harus dimainkan secara bertahap agar bisa melanjutkan ke kota selanjutnya.

Tak hanya itu, pengembangan lain yang dilakukan adalah dari sisi penyempurnaan virtual serta kebebasan pemain dalam melakukan sentuhan modifikasi visual pada Brio sesuai selera.

Kompetisi

Honda juga membuka kompetisi BVDC 2 untuk umum guna menambah keseruan dalam bermain. Total ada 7 seri yang akan disajikan serta 1 seri pamungkas.

Sepuluh pemain tercepat yang berbeda-beda dari tiap seri akan diadu memperebutkan tempat pertama pada seri akhir. Tiap serinya, akan digelar menggunakan trek khusus yang juga bervariasi dan dapat dimainkan selama 7 hari.

Brio Virtual Drift Challenge (BVDC) 2HPM Brio Virtual Drift Challenge (BVDC) 2

Dalam kompetisi yang akan dihelat mulai 21 Oktober sampai 7 Maret 2022, setiap harinya, satu orang pemain akan mendapatkan kesempatan 10 kali bermain guna mencapai waktu terbaiknya dan akan tercatat pada papan leaderboard.

Baca juga: Pasar LCGC Kembali Pulih Agustus 2021, Calya Sigra Tekuk Brio Satya

Sebanyak 30 perserta dalam tiap seri akan mendapatkan merchandise, dan 10 peserta teratas akan mendapatkan uang tunai dengan total hadiah sebesar Rp 75 juta.

BVDC 2 sendiri dapat diunduh melalui smartphone berbasis Android melalui Google Play atau smartphone berbasis iOS via App Store.

Menurut Diana Paskarina sebagai Co-founder and COO Anantarupa Studios, pengembangan yang dilakukan untuk BVDC 2 menyangkut beragam hal untuk memberikan sentuhan yang lebih lokal dan seru untuk dimainkan.

Brio Virtual Drift Challenge (BVDC) 2HPM Brio Virtual Drift Challenge (BVDC) 2

Baca juga: Tanpa Kepastian Harga, Pemesanan BR-V Didominasi Varian Honda Sensing

"Melalui game ini, kami ingin memberikan pengalaman yang seru dan menantang bagi para pemain dengan menggunakan beragam model Brio yang memiliki kemampuan kontrol serta akselerasi yang sangat handal," kata Diana.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com