Salin Artikel

Format Baru, Honda Kembali Gelar Kompetisi Brio Virtual Drift

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar kompetisi Brio Virtual Drift Challenge (BVDC) 2 dengan format yang lebih menantang serta hadiah yang lebih besar.

Beda dengan tahun sebelumnya, BVDC 2 dikembangkan oleh Anantarupa Studios, content developer lokal yang memberikan penyempurnaan sehingga mobil games ini makin seru dan kental nuansa Indonesia.

Dalam kompetisi yang masih mengangkat semangat "Everyone Can Race" ini, Honda menantang masyarakat, khususnya pecinta balap, melakukan slalom dalam waktu tercepat menggunakan Brio, mulai dari tipe Satya sampai RS Urbanite.

"Kami berinovasi dalam BVDC 2 yang hadir dalam aplikasi baru dengan kompetisi yang lebih menantang. Kami lakukan banyak pengembangan, salah satunya 21 trek baru yang terbagi dalam tujuh latar belakang kota besar di Indonesia," ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM dalam seremoni peluncuran virtualnya, Kamis (7/10/2021).

Tujuh kota yang dimaksud adalah Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Medan, dan Makassar. Pada setiap kota akan tampil tempat-tempai ikonik yang jadi ciri khas.

Dalam setiap kota, akan terbagi tiga mode tantangan slalom untuk pemain, yakni easy mode, medium mode, dan hard mode. Ketiganya harus dimainkan secara bertahap agar bisa melanjutkan ke kota selanjutnya.

Tak hanya itu, pengembangan lain yang dilakukan adalah dari sisi penyempurnaan virtual serta kebebasan pemain dalam melakukan sentuhan modifikasi visual pada Brio sesuai selera.

Kompetisi

Honda juga membuka kompetisi BVDC 2 untuk umum guna menambah keseruan dalam bermain. Total ada 7 seri yang akan disajikan serta 1 seri pamungkas.

Sepuluh pemain tercepat yang berbeda-beda dari tiap seri akan diadu memperebutkan tempat pertama pada seri akhir. Tiap serinya, akan digelar menggunakan trek khusus yang juga bervariasi dan dapat dimainkan selama 7 hari.

Dalam kompetisi yang akan dihelat mulai 21 Oktober sampai 7 Maret 2022, setiap harinya, satu orang pemain akan mendapatkan kesempatan 10 kali bermain guna mencapai waktu terbaiknya dan akan tercatat pada papan leaderboard.

Sebanyak 30 perserta dalam tiap seri akan mendapatkan merchandise, dan 10 peserta teratas akan mendapatkan uang tunai dengan total hadiah sebesar Rp 75 juta.

BVDC 2 sendiri dapat diunduh melalui smartphone berbasis Android melalui Google Play atau smartphone berbasis iOS via App Store.

Menurut Diana Paskarina sebagai Co-founder and COO Anantarupa Studios, pengembangan yang dilakukan untuk BVDC 2 menyangkut beragam hal untuk memberikan sentuhan yang lebih lokal dan seru untuk dimainkan.

"Melalui game ini, kami ingin memberikan pengalaman yang seru dan menantang bagi para pemain dengan menggunakan beragam model Brio yang memiliki kemampuan kontrol serta akselerasi yang sangat handal," kata Diana.

Berikut jadwal kompetisi BVDC 2 :

Seri 1 21 - 16 Oktober 2021 - Tugu Monas

Seri 2 3 - 9 November 2021 - Tugu Pahlawan

Seri 3 17 - 23 November 2021 - Monumen BLA

Seri 4 1 - 7 Desember 2021 - Tugu Muda

Seri 5 19 - 25 Januari 2021 - Tugu PKK

Seri 6 2 – 8 Februari 2021 - Monumen Mandala

Seri 7 15 - 22 Februari 2021 - Old City Hall

Seri Akhir 2 - 7 Maret 2021 - Parkir Timur Senayan

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/07/173100615/format-baru-honda-kembali-gelar-kompetisi-brio-virtual-drift-

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.