Waspada Macet, Ini Lokasi Perbaikan di Tol Jakarta-Tangerang

Kompas.com - 07/10/2021, 17:21 WIB
Jalan Tol Jakarta-Tangerang. Dok. PT Jasamarga Metropolitan Tollroad.Jalan Tol Jakarta-Tangerang.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Ruas Tol Jakarta-Tangerang kembali mendapat perbaikan untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan pada minggu pertama Oktober 2021.

"Jalan Tol Jakarta-Tangerang ini menjadi urat nadi pergerakan ekonomi antar pulau dan antar wilayah,” ujar Nasrullah, General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad, dalam keterangan tertulis (7/10/2021).

“Besar harapan masyarakat maupun pelaku usaha terhadap percepatan distribusi barang maupun orang dengan menggunakan jalan tol ini," kata dia.

Baca juga: Solidaritas Pengemudi Truk Patah oleh Penjahat Bersenjata

Jasamarga Metropolitan Tollroad melakukan Pekerjaan Pemeliharaan Periodik (Scrapping Filling Overlay) dan Rekonstruksi Perkerasan di Ruas Tol Jakarta-Tangerang.
Dok. Jasa Marga Jasamarga Metropolitan Tollroad melakukan Pekerjaan Pemeliharaan Periodik (Scrapping Filling Overlay) dan Rekonstruksi Perkerasan di Ruas Tol Jakarta-Tangerang.

Oleh sebab itu itu sebagai pengelola Jalan Tol Jakarta-Tangerang, Jasa Marga mengatakan bakal menjaga kualitas jalannya agar nyaman dan aman untuk dilintasi.

Nasrullah juga mengatakan, selama pekerjaan pemeliharaan berlangsung, lajur yang menjadi objek pemeliharaan sementara tidak dapat dilintasi, namun lajur lainnya dapat digunakan secara normal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut," ucap Nasrullah.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengatur waktu perjalanannya," tuturnya.

Baca juga: Toyota Luncurkan Corolla Altis Edisi Nurburgring, Simak Ubahannya

JPO yang terletak di ruas Tol Jakarta-Tangerang yang akan dilanjutkan pembangunannya oleh Jasa Marga, Jumat (10/1/2020). Dokumentasi Jasa Marga JPO yang terletak di ruas Tol Jakarta-Tangerang yang akan dilanjutkan pembangunannya oleh Jasa Marga, Jumat (10/1/2020).

Pekerjaan pemeliharaan Rekonstruksi Perkerasan terjadwal sebagai berikut :

a. Ruas Jakarta Tangerang arah Tangerang
- Km 15+359 s.d Km 15+377 lajur 1 sepanjang 18 m, dilaksanakan tanggal 6 s.d 7 Oktober 2021
- Km 13+830 s.d Km 13+850 lajur 1 sepanjang 20 m, dilaksanakan tanggal 9 s.d 10 Oktober 2021
- Km 14+735 s.d Km 14+750 lajur 1 sepanjang 15 m, dilaksanakan tanggal 11 s.d 12 Oktober 2021

b. Ruas Jakarta Tangerang arah Jakarta
Km 14+365 s.d Km 14+355 sepanjang 10 m dan Km 14+345 s.d Km 14+330 sepanjang 15 m lajur 1, dilaksanakan tanggal 7 s.d 8 Oktober 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.