Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Juragan99, Premium dari Sasis sampai Kabinnya

Kompas.com - 07/10/2021, 16:00 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO bus pariwisata Juragan99 kembali merilis satu bus baru untuk tambahan armadanya. Kali ini bodi yang digunakan adalah Jetbus 3+ SHD yang dipasang ke sasis Scania K360iB.

Melihat dari bagian eksterior, bus ini dilebur dengan warna merah tua, ditambah grafis garis-garis sehingga memberi kesan canggih.

Selain itu, bagian dop juga dicat dengan warna senada dengan bodi, menambah kesan elegan pada bus berdimensi 12,8 meter ini.

Masuk ke kabin, kemewahan bisa dirasakan para penumpangnya. Pertama dari bangkunya yang memakai buatan Hai Rimba Kencana yang disusun 2-2. Selain itu, dilengkapi dengan armrest, leg rest, dan sistem hiburan Audio Video On Demand (AVOD).

Baca juga: Ban Motor Tanpa Tutup Pentil Tidak Bisa Ditilang, Ini Penjelasannya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by yohan Setiawan (@yohansetiawan08)

Di bagian belakang kabin, ada smoking room serta toilet, jadi penumpang tidak perlu khawatir ketika bepergian dengan bus ini. Biasanya bus pariwisata lain kerap tidak menyertakan toilet di kabinnya, jadi bisa diisi lebih banyak bangku.

Kalau diperhatikan, sasis ini sampai ke karoseri Adiputro di akhir Juli 2021. Masuk ke awal Oktober 2021, bus ini sudah rilis dan siap untuk mengaspal.

Baca juga: Masih Ada MPV Baru di Bawah Rp 200 Juta Bulan Ini, Cek Daftarnya

Selain mengelola bus pariwisata, PO Juragan99 juga kerap memberikan busnya untuk jadi bus tim sepak bola. Misalnya ada Arema FC dan Rans Cilegon FC yang memakai bus milik Juragan99 sebagai armadanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com