Catat, Ini Tarif Baru Jalan Tol Palembang-Indralaya

Kompas.com - 07/10/2021, 07:12 WIB
Gerbang Tol Indralaya yang merupakan bagian dari Jalan Tol Palembang-Indralaya. Ruas tol ini akan tersambung dengan Jalan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim-Lubuk Linggau. KOMPAS.com/HILDA B ALEXANDERGerbang Tol Indralaya yang merupakan bagian dari Jalan Tol Palembang-Indralaya. Ruas tol ini akan tersambung dengan Jalan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim-Lubuk Linggau.

PALEMBANG, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola Jalan Tol Palembang–Indralaya (Palindra) secara resmi menginformasikan bahwa penyesuaian tarif baru akan mulai berlaku pada Sabtu (9/10/2021) pukul 00.00 WIB.

Informasi mengenai kenaikan tarif tol Palembang-Indralaya diumukan melalui akun instagram @hk_palindra pada Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Akhirnya Daihatsu Buka Suara soal Generasi Baru Avanza-Xenia

Selain melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan dan masyarakat, Pelaksana tugas Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPT) Hutama Karya Dwi Aryono mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada regulator dan komunitas sekitar Jalan Tol Palindra melalui forum virtual.

“Kami telah melaksanakan FGD secara virtual dengan para stakeholder Jalan Tol Palindra. Tujuan dari diskusi ini agar dapat menampung aspirasi terkait rencana penyesuaian tarif tol tersebut dari pihak-pihak yang merasakan manfaat dari Jalan Tol Palindra. Dari hasil FGD, semua pihak setuju dengan penyesuaian tarif jalan tol tersebut,” ujar Dwi dalam keterangan tertulis, Rabu (6/10/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT. Hutama Karya (Persero) (@hk_palindra)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Regulasi mengenai penyesuaian tarif jalan tol tersebut mengacu pada Peraturan Presiden (PP) Nomor 17 Tahun 2021 tentang perubahan keempat atas PP Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol.

Dalam aturan itu disebutkan bahwa evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun sekali berdasarkan pengaruh laju inflasi.

Baca juga: Masa Berlaku SIM 5 Tahun Dinilai Kurang Efektif

“Selain penyesuaian tarif tersebut sudah berdasarkan regulasi yang ada, kami selaku pengelola juga sebelumnya sudah melakukan peningkatan SPM dan fasilitas yang ada di jalan tol tersebut,” kata Dwi.

Hutama Karya juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol. Pengguna jalan tol Palindra juga diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Gerbang Tol Indralaya, Sumatera Selatan, Jumat (30/8/2019).KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Gerbang Tol Indralaya, Sumatera Selatan, Jumat (30/8/2019).

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo uang elektronik, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya. Aplikasi tersebut memiliki fitur cek saldo, top up saldo, dan pelaporan apabila ada tindakan kejahatan di tol atau rest area.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Lampung, Ingat Bahaya Melaju di Bahu Jalan

Untuk lebih lengkapnya, berikut tarif baru jalan tol Plembang-Indralaya yang akan berlaku Sabtu (9/10/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.