Kompas.com - 03/10/2021, 15:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comMitsubishi Triton menjadi double cabin yang menyita perhatian publik sewaktu pertama meluncur. Bahkan sampai 2021, mobil ini masih jadi yang paling unggul dalam soal fitur di kelasnya.

Walaupun terlahir sebagai mobil kelas pekerja dengan penggerak 4x4, ternyata Triton dibekali berbagai fitur yang memudahkan pengemudi saat berkendara.

Kita mulai dari Ultrasonic Misacceleration Mitigation System. Fitur ini guna menghindari mobil menabrak objek di depan atau belakang ketika ingin keluar dari parkir.

Baca juga: Pertamax Turbo Turun, Ini Perbandingan Harga BBM Pertamina dan Shell

Test Drive Mitsubishi TritonKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Mitsubishi Triton

Kemudian ada Forward Collision Mitigation System, yang berguna untuk membaca objek di depan dan memberi peringatan agar terhindar dari tabrak depan.

Tak ketinggalan Blind Spot Warning, yang bisa mendeteksi kendaraan dari sisi titik buta dengan memberi sinyal di kaca spion dan peringatan suara.

Lalu ada Rear Cross Traffic Allert. Fitur yang akan memberi peringatan saat kita mundur mendadak ada objek mendekati dari arah belakang kiri atau kanan.

Baca juga: Bea Cukai Batam Lelang Nissan GT-R R34, Limit Mulai Rp 500 Jutaan

Test Drive Mitsubishi TritonKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Mitsubishi Triton

Bahkan saat berkendara malam hari juga ada fitur yang namanya Auto High Beam. Jadi pengemudi tak perlu repot aktifkan high beam, ketika jalanan gelap otomatis lampu high beam akan aktif.

Termasuk ada juga airbag, tak tanggung-tanggung terdapat 7 titik airbag, dua di depan, satu di lutut driver, dua ada di jok depan, dan Curtain Airbag.

Di Triton varian Ultimate AT 4WD seharga Rp 495,650 juta ini juga ada Stability Control dan Traction Control, empat sensor parkir masing-masing di depan dan belakang, serta kamera mundur.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP AS 2021, Bagnaia Terdepan, Marquez Ketiga

Test Drive Mitsubishi TritonKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Mitsubishi Triton

Sebagai penunjang berkendara tersedia pula Hill Start Assist dan Hill Descent Control yang membantu ketika mobil melewati tanjakan dan turunan curam.

Dari sisi head unit pun sudah cukup mumpuni, dengan adanya fungsi Miracast, sambungan Bluetooth, hingga Apple CarPlay yang memudahkan selama perjalanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.