Trayek Baru Bus Patas PO Efisiensi Mulai Beroperasi Hari Ini

Kompas.com - 01/10/2021, 09:12 WIB
Bus double decker milik PO Efisiensi yang ditugaskan di jalur patas untuk waktu terbatas. ZCH1708/bus-truck.idBus double decker milik PO Efisiensi yang ditugaskan di jalur patas untuk waktu terbatas.

KEBUMEN, KOMPAS.com - Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih jadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk melakukan perjalanan lintas provinsi lewat jalur darat.

Salah satu bus AKAP yang melayani trayek patas di Jawa Tengah dan Yogyakarta, yakni PO Efisiensi. Bus yang berkantor pusat di Kebumen, Jawa Tengah tersebut merupakan salah satu bus yang juga melintasi jalur selatan Pulau Jawa.

Baca juga: Video Viral Mobil Ditilang karena Bawa Sepeda di Kabin, Polisi Akui Salah dan Minta Maaf

PO Efisiensi mulai merambah layanan bus vepat terbatas (PATAS) pada 2003 dengan jurusan Yogyakarta-Cilacap. Kemudian memperluas trayeknya yakni jurusan Yogyakarta-Purwokwrto dan Yogyakarta-Purbalingga.

Bus ini dikenal dengan livery warna cerah dengan warna terang seperti hijau muda, oranye, kuning, hingga pink. Selain itu PO Efisiesi juga memiliki bus dengan kelas Eksekutif dan pariwisata yang dikenal dengan julukan Tividi.

bus patas efisiensibus efisiensi lovers bus patas efisiensi

Selain itu, PO Efisiensi juga dikenal sebagai bus yang melayani trayek antar jemput bandara, khususnya bandara Adi Sucipto dan bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Innova Nekat Terabas Banjir dengan Ketinggian Air hingga Kap Mesin

Sudah banyak trayek bus patas PO Efisiensi melayani berbagai kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Untuk jalur selatan, PO Efisiensi melayani rute beberapa kota di Jawa Tengah seperti Cilacap, Purwokerto, Banyumas, Purbalingga, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Sleman, Magelang, Temanggung, dan Semarang.

Dilansir dari akun instagram resmi @busefisiensi pada Kamis (30/9/2021), PO Efisiensi akan membuka trayek baru Cilacap - Semarang - Kudus - Jepara kelas patas.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bus Efisiensi Kebumen (@busefisiensi)

Trayek baru tersebut akan mulai beroperasi pada 1 Oktober 2021. Untuk keberangkatan line pertamanya, akan dimulai jam 11.00 WIB untuk tujuan Jepara dan 15.00 WIB untuk tujuan Kudus.

Baca juga: Ini Mobil yang Sudah Disuntik Mati tapi Masih Laris

Untuk tarif trayek barunya, PO Efisiensi mematok harga Rp 110.000 sampai dengan Rp 180.000. Harga tiket ditentukan berdasarkan jarak yang ditempuh.

Berikut daftar tarif lengkap PO Efisiensi trayek Cilacap - Semarang - Kudus - Jepara.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.