Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru, Avante D2 Milik PO Borlindo dari Karoseri Tentrem

Kompas.com - 29/09/2021, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPO Borlindo asal Sulawesi memang terkenal akan bus-busnya yang premium. Belum lama ini juga PO Borlindo merilis dua bus baru dari karoseri Tentrem, memakai bodi Avante H9 yang dipasang ke sasis Mercedes Benz.

Selain dua bus tersebut, PO Borlindo ternyata menyiapkan satu unit lagi di karoseri Tentrem. Bocoran bus tersebut sudah pernah diunggah oleh akun Populace Republic Transport di Instagram, hingga memicu perhatian bus lovers.

Berdasarkan foto tersebut, terlihat satu bus yang masih dalam proses pembuatan di karoseri. Bus memakai sasis tronton dan dipasangkan bodi bus tingkat, terlihat dari kaca sampingnya yang menumpuk.

Baca juga: Pasukan VR46 Bertambah Besar, Turunkan Empat Tim Balap

 

Kalau benar ini adalah bus tingkat, berarti bodi yang digunakan adalah Avante D2. Sampai saat ini, baru ada satu PO bus yang menggunakan bodi bus tingkat buatan Tentrem, yaitu PO Harapan Jaya.

Bodi bus tingkat milik PO Borlindo ini sudah melewati proses pengecatan. Logo berupa mahkota di bagian belakang juga terlihat, mencirikan bus tersebut milik PO Borlindo.

Baca juga: Daftar MPV Bekas Rp 70 Jutaan, Dapat Honda Stream sampai Isuzu Panther

Namun untuk kaca bagian luar, masih belum terpasang. Begitu juga bagian interior yang masih kosong. PO Borlindo biasanya punya permintaan khusus akan unit-unit miliknya, misalnya seperti pemakaian tameng besi hanya di bagian atas.

Lalu ada juga pada bus yang baru rilis, kaca samping dibuat lebih banyak. Permintaan tujuannya agar jika salah satu kaca pecah, biaya penggantiannya tidak terlalu mahal karena ukurannya yang kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com