Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimisme Marquez Balapan di Sirkuit Favoritnya

Kompas.com - 29/09/2021, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez akan kembali mengaspal di MotoGP Amerika Serikat, yang akan digelar di Circuit of The Americas (COTA), Austin, pada 3 Oktober mendatang.

Seperti diketahui, COTA merupakan trek favorit dari pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu.

Sejak MotoGP AS digelar pada 2013, Marquez nyaris tidak pernah absen meraih kemenangan. Kecuali pada tahun 2019, ketika dirinya terjatuh saat hampir menyentuh garis finis.

Sementara pada MotoGP 2020 musim lalu, MotoGP Amerika Serikat ditiadakan lantaran pandemi virus Covid-19.

Baca juga: Lorenzo Ungkap Alasan Pebalap Yamaha Lainnya Tak Bisa Sekencang Rossi

Di musim ini, pebalap berusia 28 tahun itu mengaku hanya ingin menikmati balapan dan meraih hasil yang positif.

Sebab, cedera pada lengan kanan Marquez yang belum pulih 100 persen menjadi penghambat dirinya untuk mengeluarkan perfoma terbaiknya.

Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.AFP/RONNY HARTMANN Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

“Saya menantikan balapan di Austin. Kami tiba di sana setelah dua balapan yang bagus, yaitu di Aragon dan kemudian di Misano. Ini adalah trek favorit saya dan di masa lalu kami memiliki banyak kesuksesan,” ucap Marquez, dikutip dari laman Repsol Honda, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: Andrea Dovizioso Pesimistis Hadapi MotoGP AS 2021

“Tetapi, tahun ini sedikit berbeda dengan situasi kami tiba di sana. Seperti biasa, penting untuk meraih hasil positif dan melihat di mana posisi kami pada hari Minggu. Tidak peduli apa yang akan terjadi, yang pasti menyenangkan kembali di lintasan favorit dan saya selalu menikmatinya,” lanjut Marquez.

Menyisakan empat seri, peluang Marquez untuk menjadi juara dunia musim ini pun ampaknya thampir mustahil untuk diwujudkan. Sebab, dirinya terpaut 142 poin dari Fabio Quartararo yang bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com