[VIDEO] Melihat Taksi Terbang EHang 216, Transportasi Masa Depan

Kompas.com - 29/09/2021, 12:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Taksi terbang asal China, EHang 216 yang dibawa oleh importir umum Prestige Image Motorcars, menjadi fenomena tersendiri di industri transportasi nasional baru-baru ini.

Autonomous Aerial Vehicle (AAV) ini merupakan kendaraan udara otonom berpenumpang maksimal dua orang. Motor penggeraknya menggunakan teknologi listrik dan diproduksi oleh Guangzhou EHang Intelligent Technology Co. Ltd.

Baca juga: Ini Estimasi Harga Sewa Taksi Terbang EHang 216

Penumpang bisa duduk dan menikmati perjalanan tanpa perlu mengontrol atau mengoperasikan pesawat. Namun kendaraan ini masih terbentur regulasi untuk dioperasikan di Indonesia. 

Seperti apa ulasan lengkapnya, simak video berikut!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.