Khawatir Kondisi Pandemi di AS, Aleix Espargaro Pakai Masker Dobel

Kompas.com - 28/09/2021, 08:42 WIB
Aleix Espargaro Foto: Motorsport-Total.comAleix Espargaro


AUSTIN, KOMPAS.com - GP Amerika akan digelar di Sirkuit Austin, Texas, akhir pekan ini. Pebalap Aprilia Aleix Espargaro mengatakan kurang nyaman balapan di Amerika Serikat.

Menurutnya AS masih diliputi masalah pandemi Covid-19. Bahkan bos Dorna Sport Carmelo Ezpeleta sampai mendatanginya sendiri memastikan balapan akan aman.

Baca juga: Ciri-ciri Kampas Rem Mobil Sudah Harus Ganti

“Saya berbicara dengan Carmelo di balapan terakhir. Saya tidak menanyakan apa pun kepadanya, tetapi dia berkata, 'Saya tahu Anda sedikit khawatir tentang situasinya'," kata Aleix mengutip Paddock-GP, Selasa (28/9/2021).

Kedatangan pihak CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta ke kawasan Sirkuit MotoGP Mandalika, ( 28/10/2019) silam, bertemu dengan Direktur ITDC, M.Mansoer Abdul BarIdham Khalid Kedatangan pihak CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta ke kawasan Sirkuit MotoGP Mandalika, ( 28/10/2019) silam, bertemu dengan Direktur ITDC, M.Mansoer Abdul Bar

"Jadi dia menjelaskan kepada saya bahwa mereka punya rencana dan semuanya terkendali. Kami tidak membutuhkan seratus tempat tidur, dan saya harap kami sebenarnya tidak membutuhkannya," katanya.

Aleix mengatakan, Ezpeleta mengatakan bahwa semuanya terkendali. Pebalap Spanyol itu pun lebih percaya diri setelah berbicara dengan Ezpeleta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami tahu bahwa di banyak tempat di dunia, situasinya tidak terlalu baik, tetapi kami harus percaya pada orang-orang yang menyelenggarakan kejuaraan ini," katanya.

"Saya pikir kami telah menjadi contoh yang baik untuk banyak olahraga lainnya, karena bagi saya cara Dorna diatur sejak awal Covid sangat baik," kata Aleix.

Baca juga: [VIDEO] Jajal Rasanya Naik Bus Listrik Higer Transjakarta

Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021Dok. Aprilia Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021

"Jadi ketika Carmelo memberi tahu saya 'Jangan khawatir, kami punya rencana, Anda tidak perlu khawatir tentang apa pun, semuanya terkendali', saya harus percaya padanya,” katanya

Fakta lain yang menggangu Aleix ialah dia harus terbang menggunakan pesawat reguler ke Amerika. Berbeda jika balapan di Eropa yang memakai pesawat pribadi.

“Di Eropa, kami bepergian dengan pesawat pribadi, yang jauh lebih baik dalam hal ini, karena kami menghindari keramaian di bandara dan fakta berbagi pesawat dengan para turis," katanya.

"Jadi saya akan memakai dua topeng (masker) sepanjang waktu dan saya berharap semuanya akan baik-baik saja,” kata Aleix.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber PaddockGP
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.