[POPULER OTOMOTIF] Pengendara Trail Bertemu Macan | Harga Dasar dan Varian Xenia Generasi Baru Bocor

Kompas.com - 27/09/2021, 06:02 WIB
Daihatsu DN Multisix. Febri Ardani/Otomania.comDaihatsu DN Multisix.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Hobi naik motor trail makin gandrung beberapa tahun terakhir. Kegiatan yang kerap disebut terabasan itu biasa mencari jalur ekstrem di hutan dan gunung.

Dalam video yang diunggah akun TikTok sijunedtea ada kejadian menarik di mana sekumpulan off roader bertemu dengan hewan buas yang diduga sebagai harimau.

Sayang saat kehadiran binatang yang disebut harimau itu muncul gambar dalam video berubah jadi hitam putih, sehingga detail apakah itu harimau, macan atau kucing hutan kurang jelas.

Selain itu, belakangan rumor kehadiran Toyota Avanza baru mulai menguat. Sejalan dengan itu, kabar kemunculan Daihatsu Xenia baru pun ikut terkuak.

Hal ini terdeteksi dari dokumen Permendagri No 40 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021, tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 26 September 2021:

1. Video Pengendara Trail Bertemu Macan di Jalur Off Road

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sekumpulan off roader bertemu dengan hewan buas, yang diduga sebagai harimau.Foto: Tangkapan layar Sekumpulan off roader bertemu dengan hewan buas, yang diduga sebagai harimau.

Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu mengatakan, terabasan masuk hutan memang punya peluang besar bertemu dengan binatang buas.

"Kita mesti mengetahui juga karakter hutan hujan topis, paling banyak di Indonesia itu ular. Kalau harimau di Jawa tidak ada, kecuali Sumatera. Terus ada kawan di Riau berhadapan dengan gajah, mereka (gajah) malah mendatangi kalau mendengar berisik dan terusik," kata Jusri kepada Kompas.com, Sabtu (25/9/2021).

Jusri yang mengatakan pernah bertemu dengan ular dan kucing hutan saat terabasan mengatakan, pada dasarnya binatang segan mendatangi manusia jika mendengar suara berisik.

Baca juga: Video Pengendara Trail Bertemu Macan di Jalur Off Road

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.