Pelek Lokal Premium untuk Vespa, Harga Rp 17 Juta

Kompas.com - 26/09/2021, 11:41 WIB
Genova Design merilis pelek baru lingkar 12 inci untuk pemakai Vespa Foto: KOMPAS.com/GilangGenova Design merilis pelek baru lingkar 12 inci untuk pemakai Vespa
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat peluang modifikasi skuter otomatik termasuk Vespa yang cukup besar, merek lokal Genova Design merilis pelek baru dengan lingkar 12 inci buat Vespa.

Yusuf Rizky CEO Genova Design, mengatakan, meski merek baru kualitasnya tidak kalah dengan barang impor. Keunggulannya riset, pengembangan, dan produksi dilakukan di Indonesia.

Baca juga: Adu Mobil Listrik Nissan Leaf dan Hyundai Kona EV, Siapa Lebih Irit?

Genova Design merilis pelek baru lingkar 12 inci untuk pemakai VespaKOMPAS.com/Gilang Genova Design merilis pelek baru lingkar 12 inci untuk pemakai Vespa

“Saat ini pelek Genova bisa digunakan di berbagai skuter Vespa modern. Desain konstruksi beehive diakui punya daya tahan selama pemakaian,” ujar Yusuf saat peresmian di Jakarta, Sabtu (26/9/2021).

Material pelek aluminium forged T6061, proses pembuatan memakai CNC. Edisi pertama terdiri dari dua desain model dengan ukuran 12 inci lebar 3 inci, dan masing-masing dibuat 200 pasang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk kekuatan, kita sudah tes touring Jawa lewat jalur pantura berboncengan dan saat kita bongkar semua aman tanpa kendala," katanya.

Baca juga: Selain Avanza, Harga Dasar dan Varian Xenia Generasi Baru Juga Bocor

Genova Design merilis pelek baru lingkar 12 inci untuk pemakai VespaKOMPAS.com/Gilang Genova Design merilis pelek baru lingkar 12 inci untuk pemakai Vespa

Pelek punya berbagai pilihan warna, mayoritas cukup mencolok yaitu anodizing colors. Pemilihan warna ini disebut mampu membuat tampilan skuter asal Italia itu lebih modern dan bergaya.

"Perihal harga, sepasang pelek Genova akan diberi banderol Rp 17 juta. Masih bersaing jika dibandingkan merek impor yang bisa dua kali lipat," kata Rizky.

Saat ini Genova Design memiliki enam jaringan yang sudah bekerjasama untuk pendistribusian. Konsumen yang tertarik bisa mulai memesan dan unit tersedia pada Oktober 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.