Kecelakaan Fatal, Sepupu Maverick Vinales Meninggal Dunia

Kompas.com - 26/09/2021, 10:24 WIB
Dean Berta Vinales Foto: WorldSBKDean Berta Vinales
|

JEREZ, KOMPAS.com - Dunia balap motor kembali berduka, kali ini datang dari kejuaraan WorldSBK. Pebalap muda Dean Berta Vinales meninggal usai kecelakaan di ajang WorldSPP 300.

Adik sepupu Maverick Vinales itu baru berumur 15 tahun. Berta Vinales meninggal setelah menjadi korban kecelakaan tragis karena tertabrak pebalap lain setelah jatuh.

Baca juga: Mengaku Anggota DPRD Minta Lolos Ganjil Genap Puncak, Tetap Diputar Balik

Mengutip Tuttomotoriweb, Berta Vinales awalnya akan dibawa ke rumah sakit di Seville, Spanyol. Tapi helikopter penyelamat tidak beranjak dari sirkuit.

"Terlepas dari intervensi para dokter di pusat medis di Jerez, tidak ada cara untuk menyelamatkan nyawa pebalap Spanyol berusia 15 tahun itu," tulis Tuttomotoriweb dikutip Minggu (26/9/2021).

Saat ini tidak ada gambar kecelakaan yang dipublikasikan secara resmi untuk menjaga perasaaan keluarga pebalap dari tim Vinales Racing tersebut.

Mengutip akun resmi WorldSBK, setelah berdiskusi dengan keluarga diputuskan bahwa balapan kedua pada hari minggu tetap dilakukan untuk mengenang Berta Vinales.

Baca juga: Bedanya Bus Legacy SR2 Panorama dengan SR2 Single Glass

WorldSBKFoto: Worldsbk WorldSBK

Kabar meninggalnya Berta Vinales menjadi pukulan telak buat wajah balap roda dua.

Sebelumnya pebalap Moto3 dari tim Pruestel GP, Jason Dupasquier, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan fatal pada kualifikasi kedua Moto3 Italia.

Jason Dupasquier yang baru berusia 19 tahun mengalami kecelakaan downside menjelang akhir kualifikasi kedua (Q2) Moto3 Italia di Tikungan 9 Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.