Alasan Jadwal Seri Terakhir WorldSBK di Sirkuit Mandalika Diundur

Kompas.com - 25/09/2021, 17:32 WIB
Seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika Dok. Worldsbk.comSeri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia mendapat kehormatan dengan menjadi tuan rumah seri pamungkas World Superbike (WorldSBK). Namun, ada sedikit perubahan jadwal dari yang sebelumnya sudah diumumkan.

Federation Internationale de Motcyclisme (FIM) dan Dorna WorldSBK Organization (DWO), telah pastikan Indonesia sebagai penyelenggara balap motor WorldSBK perdana di November 2021.

Baca juga: Ketua IMI Optimistis WorldSBK Mandalika Bisa Digelar Tepat Waktu

Untuk pertama kalinya sejak1997, WorldSBK hadir kembali di Indonesia. Mandalika International Street Circuit untuk pertama kalinya juga akan menggelar kejuaraan ini sekaligus menjadi final musim kejuaraan dunia superbike Motul FIM 2021.

Seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit MandalikaDok. Worldsbk.com Seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika

Dalam keterangan resmi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Sabtu (25/9/2021), jadwal putaran Indonesia digeser mundur satu pekan dari semula. Dari sebelumnya 12- 14 November menjadi 19-21 November 2021, imbas pertimbangan logistik dan pengiriman barang.

Alasan lain kenapa balak diundur juga bukan karena faktor teknis saja, tapi juga agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia, Spanyol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sama-sama Balap Motor, Apa Perbedaan MotoGP dan WorldSBK?

Namun demikian, pada 12-14 November 2021, Sirkuit Mandalika tetap akan menggelar balapan.

Untuk pertama kalinya, Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), kompetisi yang dikelola juga oleh Dorna Group.

Seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit MandalikaDok. Worldsbk.com Seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika

Kembalinya seri WorldSBK ke Indonesia di tahun ini yang dahulu pernah digelar di Indonesia pada 1994-1997 tentu menjadi seri untuk Asia Tenggara yang sangat ditunggu oleh para penggemar balap motor di Indonesia.

Jadwal Event di Mandalika Tahun 2021
IATC : 12, 13 dan 14 November 2021
WorldSBK : 19, 20 dan 21 November 2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.