Ketua IMI Optimistis WorldSBK Mandalika Bisa Digelar Tepat Waktu

Kompas.com - 11/09/2021, 11:42 WIB
Seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika Dok. Worldsbk.comSeri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yakin pembangunan Sirkuit Mandalika akan selesai tepat waktu untuk menggelar WorldSBK November mendatang.

Bukan cuma MGPA saja yang optimistis, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, percaya bahwa Sirkuit Mandalika bisa menggelar balapan pada 12-14 November 2021.

Baca juga: Yamaha FreeGo Punya Baju Baru, Harga Masih Sama

"WSBK mungkin, sebab WSBK itu sebenarnya suatu pertandingan yang jarang ditonton kecuali dari live streaming. WSBK itu dilakukan sekaligus juga uji coba sirkuit daripada Mandalika," kata Bamsoet di Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Sirkuit Mandalika akan jadi lokasi tes pra-musim MotoGP 2022Dok. MGPA Sirkuit Mandalika akan jadi lokasi tes pra-musim MotoGP 2022

"Kalau balapan benerannya itu bulan Maret (2022) MotoGP, didahului mungkin MiniGP," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bamsoet mengatakan, IMI mendukung dan mendorong penyelesaian sirkuit lebih cepat. Agar agenda-agenda yang sudah ditetapkan bisa terlaksana dengan baik.

"Ternyata sudah selesai tinggal penyempurnaan saja, kemarin hanya masalah di teknis kesehatan tapi Kemenkes dan rumah sakit swasta sudah menyanggupi membangun rumah sakit untuk kepentingan para pebalap," katanya.

"Salah satu persyaratan adanya rumah sakit yang memadai, sesuai standar internasional dan FIM," kata Bamsoet.

Baca juga: Fokus Untuk Tes, Pedrosa Batal Jadi Wildcard di Misano

Sirkuit Mandalika akan jadi lokasi tes pra-musim MotoGP 2022Dok. IMI Sirkuit Mandalika akan jadi lokasi tes pra-musim MotoGP 2022

Sebelumnya Dwianto Eko Winaryo, Direktur Kontruksi dan Pengembangan Sirkuit Mandalika dari MGPA, mengatakan, saat ini progres di lapangan tinggal perapihan saja.

"Secara progres pada Minggu (29/8/2021) sudah sampai 96,5 persen. Jadi tinggal sedikit lagi," kata Dwi dalam telekonferensi pada Rabu (2/9/2021).

"Insya Allah, tanggal 30 September target kita untuk bisa menyelesaikan semuanya. Termasuk juga menyelesaikan pagar outer dan pagar inner. Mohon doanya supaya kita bisa menyelesaikan semua ini dan fisik kita sudah siap untuk melaksanakan WorldSBK," katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.