Lelang SUV Mewah Mercedes-Benz GLS 400, Uang Jaminan Mulai Rp 500 Juta

Kompas.com - 25/09/2021, 16:34 WIB
Tangkapan layar laman lelang Mercedes-Benz GLS 400 yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id IstimewaTangkapan layar laman lelang Mercedes-Benz GLS 400 yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemerintah kembali mengadakan lelang mobil mewah. Kali ini dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surabaya, yaitu SUV premium Mercedes-Benz GLS 400 rakitan 2017.

Mercedes-Benz GLS 400 sendiri dibekali dengan jantung pacu V6 biturbo dengan kapasitas total 2.998 cc. Mobil asal Jerman ini, diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 333 tk dan torsi maksimal 480 Nm.

Akselerasinya dari 0-100 kpj bisa dicapai dalam waktu 6,9 detik. Terbilang responsif untuk sebuah SUV berbobot hingga 2,4 ton.

Baca juga: Ganjil Genap Masih Berlaku di Bandung, Ini Aturannya

KPKNL Surabaya akan melelang Mercedes-Benz GLS 400 ini secara terbuka alias open bidding pada Selasa (5/10/2021) pukul 09.00-10.00 WIB. Peserta dapat melihat penawaran yang diajukan peserta lainnya.

Foto Mercedes-Benz GLS 400 yang akan dilelang pemerintahIstimewa Foto Mercedes-Benz GLS 400 yang akan dilelang pemerintah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Limit alias harga pembuka yang ditetapkan tidak main-main, menyentuh angka Rp 1.119.480.000 dengan uang jaminan di awal sebesar Rp 500 juta.

Tidak perlu heran, sebab harga bekas SUV ini di pasaran untuk rakitan tahun 2016-2018 dibanderol pada kisaran harga Rp 1,4 milliar sampai Rp 1,8 miliar.

Melansir situs lelang resmi milik pemerintah di lelang.go.id, Mercedes-Benz GLS 400 tersebut masih dalam keadaan mulus baik dari sisi eksterior maupun interiornya. Diperkirakan tidak ada perbaikan besar yang perlu dilakukan untuk SUV premium ini.

Baca juga: Bus Baru PO Garuda Mas Sudah Pakai Leg Rest

Foto Mercedes-Benz GLS 400 yang akan dilelang pemerintahIstimewa Foto Mercedes-Benz GLS 400 yang akan dilelang pemerintah

Jika berminat dapat mendaftarkan diri ke situs lelang tersebut dan membayar uang jaminan ke nomor rekening virtual yang diberikan usai mendaftar. Uang jaminan akan dikembalikan jika gagal memenangkan lelang.

Untuk pemenangnya, diberikan waktu maksimal 5 hari untuk segera melunasi harga yang terbentuk ditambah bea lelang 2 persen. Jangan sampai abai dalam mengurus hal ini, sebab jika tidak segera dilunasi akan dianggap wanprestasi dan uang jaminan terhitung hangus.

Apabila hendak melakukan pengecekan unit, calon peserta dapat mendatangi open house di Kantor Pusat PT Pelabuhan Indonesia III di Jalan Perak Timur 610, Surabaya pada 27 September sampai 4 Oktober tiap hari/jam kerja pukul 09.00-16.00 WIB.

Detail mengenai lelang Mercedes-Benz GLS 400 tersebut dapat dilihat pada tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.