Bus Baru PO Garuda Mas Sudah Pakai Leg Rest

Kompas.com - 24/09/2021, 17:12 WIB
Bus AKAP baru PO Garuda Mas INSTAGRAM/YOHANSETIAWAN08Bus AKAP baru PO Garuda Mas

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah pandemi Covid-19, berbagai PO bus mulai kembali menambah armadanya. Misalnya seperti PO Garuda Mas yang baru saja mengambil dua unit bus baru di karoseri Adiputro, Malang, Jawa Timur.

Dua unit ini menggunakan bodi Jetbus 3+ SHD Voyager yang dipasang ke sasis Hino RK8. Secara tampilan eksterior, layaknya bodi SHD, punya dimensi tinggi 3,85 m, sehingga pandangan ke luar dari kabin tidak begitu terhalang bando.

Dua bus ini pun menggunakan livery khas PO Garuda Mas, memiliki warna dasar biru dengan hadirnya grafis burung garuda di bagian belakang. Bagian pelek juga ditutup rapi dengan dop berwarna putih.

Baca juga: Alasan Kenapa Harga BR-V Baru Lebih Murah Tahun Ini Dibanding 2022

Kabin bus AKAP PO Garuda MasINSTAGRAM/YOHANSETIAWAN08 Kabin bus AKAP PO Garuda Mas

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus karoseri Adiputro mengatakan, untuk bagian kabin, bus milik PO Garuda Mas ini dijejali dengan fitur yang merah, mulai dari bangku dengan leg rest buatan Alldila sampai ada tiga TV.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Di dalam ada toilet, bagasi barang dengan penutup, TV LCD ada tiga. Memang kalah mewah dibandingkan bus double decker, tapi untuk ukuran bus standar, dalamnya sudah termasuk mewah,” ucap Yohan kepada Kompas.com, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Ingat, Ganjil Genap di Puncak Jadi Permanen

Selain itu, di bagian depan juga dipasang sekat antara kabin pengemudi dan penumpang. Hadirnya sekat ini menambah kenyamanan, jadi suara dari kabin pengemudi tidak bocor ke penumpang, selain itu juga bisa dijadikan smoking area.

“Di dalam juga dipasang wifi,” ucapnya.

Sebelumnya, PO Garuda Mas juga memiliki dua bus tingkat baru buatan Adiputro. Dua bus dengan bodi Jetbus 3+ SDD Voyager ini pun sudah dirilis pada akhir 2020, tepatnya di bulan November.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.