Quartararo Sebut Tenaga Yamaha M1 2022 Kurang galak

Kompas.com - 23/09/2021, 11:42 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

MISANO, KOMPAS.com - Fabio Quartararo menjajal prototipe motor Yamaha M1 2022 di hari kedua tes Misano. Quartararo dipercaya untuk memberi masukan terhadap pengembangan teknis.

Alasannya karena Quartarao sekarang berstatus calon juara dunia MotoGP. Itu sebabnya dia dipercaya menjadi pebalap pertama yang mengendarai calon motor baru musim depan tersebut.

“Saya tidak akan mengatakan ini adalah tes paling penting musim ini,” kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Penyakit Pengendara Motor, Kerap Slonong Boy di Jalan Raya

Fabio Quartararo di Sirkuit AssenTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di Sirkuit Assen

“Tapi ini pasti yang pertama di mana saya berpartisipasi sebagai pebalap referensi untuk Yamaha . Saya memiliki kesempatan untuk menguji prototipe baru 2022 terlebih dahulu dan sensasinya benar-benar positif,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski mengatakan hasilnya positif bukan berarti tidak ada kekurangan. Pebalap asal Perancis itu mengharapkan performa yang lebih besar terutama soal tenaga mesin.

“Tentu berbeda, tapi dalam beberapa hal juga mirip dengan motor saat ini,” ujarnya.

“Mesinnya, untuk saat ini, sepertinya belum mencapai peningkatan tenaga yang saya inginkan. Sasis masih dalam pengembangan, banyak pekerjaan masih akan dibutuhkan dan dalam hal ini tes Jerez akan menjadi penting,” katanya.

Baca juga: Avanza Rebut Posisi Teratas Mobil Terlaris, Xpander Posisi 4

Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021RUDY CAREZZEVOLI Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021

Di akhir sesi tes Misano, Quartararo berada di posisi keempat. Dia mengatakan mendapat cukup banyak kesempatan untuk menjajal motor.

“Tentu konsentrasi juga membantu dalam tes, hari ini saya berhasil menjaga kecepatan yang baik”, katanya.

“Saya melakukan banyak lap dengan prototipe baru, tetapi tidak banyak, karena saya juga ingin mengerjakan motor yang saya gunakan tahun ini. Terutama pada suspensi depan belakang, menggunakan pengaturan balapan yang biasa saya lakukan,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.