Mengenal Honda Sensing, Fitur Andalan di Honda BR-V Terbaru

Kompas.com - 21/09/2021, 17:21 WIB
Honda BR-V generasi ke-2 Honda BR-V generasi ke-2
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru dari Honda BR-V resmi hadir di pasar dalam negeri dengan membawa banyak penyempurnaan guna meningkatkan kenyamanan sekaligus keamanan selama berkendara.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menyatakan, salah satunya ialah penyematan fitur Honda Sensing. Fitur ini sebelumnya hanya ada di produk high end seperti Honda CR-V.

Honda Sensing merupakan serangkaian fitur keselamatan aktif guna melindungi pengemudi, penumpang, dan pengguna jalan lainnya. dengan cara mendeteksi serta mempertimbangkan langkah terbaik yang diambil melalui sensor pintar.

Baca juga: Resmi Dijual, All New BR-V Dikirim ke Konsumen Tahun Depan

Honda Sensing CR-V Facelift 1.5L Turbo Prestigewww.honda-indonesia.com Honda Sensing CR-V Facelift 1.5L Turbo Prestige

"Honda Sensing di BR-V antara lain Lane Keeping Assist System, Adaptive Cruise Control, Lead Car Departure Notification System, dan Road Departure Mitigation System," kata Billy dalam peluncurannya, Selasa (21/9/2021).

Lebih jauh, Adaptive Cruise Control membantu pengendara untuk mengontrol laju mobil dalam kecepatan tertentu dan secara otomatis menjaga jarak dengan mobil di depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur itu pun akan membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan mobil bila terdeteksi ada kendaraan lain di depannya dalam jarak cukup dekat, tanpa pengemudi menginjak rem atau gas.

Baca juga: Baru Meluncur, Honda BR-V Terbaru Siap Diekspor ke 30 Negara

Contoh lainnya, Lane Keeping Assist System (LKAS) yang bertugas mendeteksi marka di jalan agar membantu pengemudi tetap berada di jalurnya. Apabila sistem mendeteksi adanya penyimpangan, akan ada getaran atau torsi ringan di setir.

Meski begitu, bukan perarti pengendara bisa melepas tanggung jawab penuh ketika mengendalikan mobil. Sebab, fitur terkait merupakan layanan untuk mempermudah dalam berkendara saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.