Penyebab Marc Marquez Kurang Gereget di MotoGP San Marino

Kompas.com - 21/09/2021, 09:42 WIB
Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROMarc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez tampil kurang gereget di MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (19/10/2021) lalu. 

Sebelumnya, pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu bertekad untuk tampil kompetitif. Sayangnya, kecepatan Marquez tak mampu mengalahkan tiga rider lain yang berada di depannya, sehingga ia harus puas finis di posisi keempat.

“Tujuan saya di GP San Marino adalah tampil kompetitif dan berjuang untuk meraih kemenangan. Namun masih banyak kekurangan dalam diri saya sehingga sulit untuk mencapai tujuan itu,” ucap Marquez, dikutip dari laman Speedweek, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Deretan Pebalap MotoGP yang Berstatus Juara Dunia Moto2

“Pada balapan kali ini saya finis keempat, dan saya kehilangan 10,2 detik. Kecepatan saya tertinggal jauh dari Franceso Bagnaia dan Fabio Quartararo hari ini. Bastianini juga sangat kuat dan kompetitif,” lanjutnya.

Marc Marquez Foto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

Selain karena merasa banyak kekurangan yang dirasakan di motor RC213V miliknya, cedera pada lengan kanan Marquez yang belum pulih 100 persen juga menjadi penghambat dirinya untuk mengeluarkan perfoma terbaiknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya juga sadar kondisi fisik belum pulih 100 persen. Jika saya bisa menghilangkan titik lemah ini, saya bisa cepat. Rekan setim saya tampil baik di akhir pekan ini, jadi saya rasa kami telah mencapai tingkat tertentu,” lanjutnya.

Baca juga: Bagnaia Sebut Lebih Sulit Lawan Quartararo daripada Marquez

Sebagai pebalap terbaik Honda, Marquez merasa memiliki tanggung jawab untuk selalu memberikan hasil yang baik. Pebalap asal Spanyol itu memiliki tekad untuk membawa Honda selalu naik podium di setiap seri MotoGP.

“Jadi, finis di posisi keempat bukanlah hasil terbaik. Itu tidak cukup bagi saya, kerena saya adalah pebalap terbaik Honda. Saya ingin selalu berjuang untuk kemenangan balapan di setiap akhir pekannya,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.