Simak Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Tangerang Selatan Pekan Ini

Kompas.com - 20/09/2021, 13:12 WIB
Mobil layanan SIM keliling di Serang, Banten Redaksi 86Mobil layanan SIM keliling di Serang, Banten

JAKARTA, KOMPAS.com - Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak memiliki masa berlaku selamanya. Oleh sebab itu pemiliknya wajib melakukan perpanjangan masa berlaku secara berkala.

Sejumlah layanan perpanjangan SIM telah disediakan oleh pihak kepolisian. Masyarakat bisa mendatangi Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Induk di kantor Kepolisian Resort daerah terkait.

Ada pula metode perpanjangan SIM via aplikasi online dan bisa diakses di tiap ponsel agar makin memudahkan masyarakat. Selain itu, beberapa daerah turut membuka layanan SIM keliling sebagai tindakan jemput bola.

Baca juga: Honda BR-V Terbaru Siap Meluncur, Ada 5 Varian, Ini Bocoran Harganya

Untuk wilayah Tangerang Selatan, telah rilis jadwal dan lokasi SIM keliling pada pekan ini. Lokasinya selalu berpindah tempat tiap harinya agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas.

Bagi yang hendak melakukan perpanjangan SIM, wajib untuk membawa E-KTP beserta fotokopiannya atau surat keterangan pengganti E-KTP jika belum memilikinya. Berkas tersebut menjadi syarat administrasi wajib dalam melakukan proses perpanjangan SIM.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perlu diingat bahwa SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM golongan A dan C. Untuk golongan selain itu wajib dilakukan di Satpas Induk karena membutuhkan uji kompetensi.

Baca juga: Suzuki Jimny Terbaru, Harga Mulai Rp 192 Jutaan

Mengenai biaya, sesuai PP Nomor 60 Tahun 2016 disebutkan bahwa tarif perpanjangan SIM A sebesar Rp 80.000 dan SIM C sebesar Rp 75.000.

Selengkapnya berikut jadwal dan lokasi layanan SIM keliling di Tangerang Selatan pada pekan ini, 20-26 September 2021.

Senin
BSD Plaza: 08.00-13.00 WIB
ITC BSD: 08.00-17.00 WIB

Selasa
ITC BSD: 08.00-13.00 WIB
Pamulang Square: 08.00-17.00 WIB

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.