Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miller Siap Bantu Bagnaia Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Kompas.com - 18/09/2021, 13:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia sekarang ini ada di peringkat kedua klasemen sementara. Selisihnya dengan Fabio Quartararo yang ada di puncak klasemen tidak begitu jauh.

Quartararo saat ini menyimpan 214 poin, sementara Bagnaia 161 poin. Selisih antara keduanya hanya 53 poin, sedangkan masih ada lima seri tersisa musim ini.

Baca juga: Bertahun-tahun di Ducati, Ini Komentar Dovi Soal Motor Yamaha M1

Bagnaia pun bisa dibilang memiliki peluang cukup besar untuk merebut posisi puncak klasemen dari Quartararo. Sementara rekan setimnya, Jack Miller, saat ini ada di peringkat kelima dengan 129 poin.

Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

Miller mengatakan, Bagnaia tampil gemilang pada MotoGP Aragon dan berhasil mencuri poin penting dari Quartararo. Menurutnya, performa Bagnaia tidak perlu dipertanyakan lagi.

"Seperti yang selalu saya katakan, saya ada di sini, saya adalah pemain tim, dan saya senang bisa membantu sebisa apa pun," ujar Miller, dikutip dari Crash.net, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Balapan Kandang di Misano, Ducati yakin Bagnaia Tampil Lepas

Miller menambahkan, jika dia melihat ada kesempatan untuk membantu Bagnia, dia pasti akan melakukannya.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Pada akhirnya, kami di sini mencoba untuk membuat Ducati berada di puncak," kata Miller.

Ducati beberapa kali memang nyaris meraih juara dunia. Khususnya, pada musim 2017-2019, di mana Andrea Dovizioso tiga kali berturut-turut berada di peringkat kedua pada akhir klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com