Balapan Kandang di Misano, Ducati yakin Bagnaia Tampil Lepas

Kompas.com - 17/09/2021, 11:42 WIB
Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti. MOTOGP.COMBos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.

MISANO, KOMPAS.com - Ducati berharap besar kepada Francesco Bagnaia menyambut balapan kandang di GP Misano, Italia, akhir pekan nanti, Minggu, (19/9/2021).

Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati, mengatakan penampilan apik Bagnaia di GP Aragon mempupuk impian besar tim sampai akhir musim, meski saat ini Bagnaia tertinggal 53 poin dari Fabio Quartararo.

Baca juga: Ganjil Genap Berlanjut, Ini 8 Lokasi Penyekatan di Puncak Bogor

Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

“Pecco ternyata menjadi pebalap top. Sekarang kami telah memperoleh poin dari Fabio Quartararo setidaknya 53 dengan lima balapan sampai akhir kejuaraan dunia, kami akan memainkan kejuaraan sampai akhir," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (16/9/2021).

Ciabatti sangat percaya kepada Bagnaia. Menurutnya, Pecco panggilan Bagnaia merupakan orang yang mampu mengatasi tekanan dengan baik sehingga bisa mencapai hasil maksimal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Peringati Harhubnas 2021, Ini Fokus Kemenhub di Sektor Darat

Francesco Bagnaia saat sesi latihan bebas pada MotoGP Italia 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Francesco Bagnaia saat sesi latihan bebas pada MotoGP Italia 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

“Pecco tidak merasakan tekanan, dia dingin seperti kami, dia orang Piedmont. Di Aragon dia menghilangkan beban di jalan yang tidak bersahabat saat melawan Raja Aragon (Marquez)," katanya.

"Di masa lalu, sebenarnya Aragon tidak memberi kami banyak, tapi kali ini kami melaju cepat dari awal dengan pengaturan Silverstone, terima kasih kepada teknisi kami," kata Ciabatti.

"Dan sekarang kita berada di puncak klasifikasi konstruktor. Cara terbaik untuk tiba di Misano dengan senyuman," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.