Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan Kandang di Misano, Ducati yakin Bagnaia Tampil Lepas

Kompas.com - 17/09/2021, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Ducati berharap besar kepada Francesco Bagnaia menyambut balapan kandang di GP Misano, Italia, akhir pekan nanti, Minggu, (19/9/2021).

Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati, mengatakan penampilan apik Bagnaia di GP Aragon mempupuk impian besar tim sampai akhir musim, meski saat ini Bagnaia tertinggal 53 poin dari Fabio Quartararo.

Baca juga: Ganjil Genap Berlanjut, Ini 8 Lokasi Penyekatan di Puncak Bogor

Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

“Pecco ternyata menjadi pebalap top. Sekarang kami telah memperoleh poin dari Fabio Quartararo setidaknya 53 dengan lima balapan sampai akhir kejuaraan dunia, kami akan memainkan kejuaraan sampai akhir," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (16/9/2021).

Ciabatti sangat percaya kepada Bagnaia. Menurutnya, Pecco panggilan Bagnaia merupakan orang yang mampu mengatasi tekanan dengan baik sehingga bisa mencapai hasil maksimal.

Baca juga: Peringati Harhubnas 2021, Ini Fokus Kemenhub di Sektor Darat

Francesco Bagnaia saat sesi latihan bebas pada MotoGP Italia 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Francesco Bagnaia saat sesi latihan bebas pada MotoGP Italia 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

“Pecco tidak merasakan tekanan, dia dingin seperti kami, dia orang Piedmont. Di Aragon dia menghilangkan beban di jalan yang tidak bersahabat saat melawan Raja Aragon (Marquez)," katanya.

"Di masa lalu, sebenarnya Aragon tidak memberi kami banyak, tapi kali ini kami melaju cepat dari awal dengan pengaturan Silverstone, terima kasih kepada teknisi kami," kata Ciabatti.

"Dan sekarang kita berada di puncak klasifikasi konstruktor. Cara terbaik untuk tiba di Misano dengan senyuman," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com