Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Listrik yang Pernah Eksis di Indonesia, Keluarkan Edisi Khusus

NEW YORK, KOMPAS.com - Sepeda motor listrik yang pernah eksis di Indonesia, Zero Motorcycles melansir motor Zero Quickstrike yang hanya dibuat 100 unit untuk seluruh dunia.

Zero Quickstrike dibangun memakai basis Zero SR/F. Motor ini dibangun berdasarkan motor yang dipakai pabrikan di ajang Pikes Peak International Hillclimb 2019.

Mengutip Paultan, Zero Quickstrike mengusung tema hitam doff yang kental. Mulai dari bodi, flyscreen, lampu sein, pelindung tangan dan kaca spion disepuh warna hitam anodized.

Sepatbor serat karbon depan dan belakang melengkapi tampilan street fighter. Sebagai identitas tersemat logo Quickstrike sebagai penanda motor produksi terbatas.

Zero SR/F mengusung motor listrik Z-Force ZF75-10 yang menghasilkan tenaga setara 110 tk pada 5.000 rpm dan torsi 189 Nm yang mampu mencapai kecepatan maksimum 200 kpj.

Catu daya memakai paket baterai lithium-ion ZF 14,4, dengan kapasitas maksimum 14,4 kWh. Isi daya dari kosong sampai penuh memakan waktu 4,5 jam menggunakan pengisi daya standar 3 kW.

Waktu isi daya tersebut dapat dipangkas sesuai kebutuhan. Jika pakai charging 6 kW akan mengurangi waktu pengisian menjadi 2,5 jam. Adapun pengisian 95 persen butuh waktu 2 jam.

Motor memiliki berat 220 kg, tinggi kursi 787 mm. Suspensi depan menggunakan garpu Showa Big Piston Separate Function BP-SF berdiameter 43 mm, yang dapat disetel sepenuhnya.

Suspensi belakang memakai monoshock besutan Showa. Pengereman memakai kaliper dari J Juan menjepit cakram berdiameter 320 mm di depan dan cakram 240 mm di belakang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/17/100200115/motor-listrik-yang-pernah-eksis-di-indonesia-keluarkan-edisi-khusus-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke