Kaget Dipotong Fortuner, Ferrari Tabrak Pembatas Jalan Sampai Ringsek

Kompas.com - 13/09/2021, 16:23 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. iStock/KwangmoozaaIlustrasi kecelakaan lalu lintas.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu unit mobil Ferrari terlibat kecelakaan tunggal di ruas tol Juanda arah Waru Surabaya, Jawa Timur, kilometer 5.600 pukul 09.25 WIB, Minggu (12/9/2021).

Sportcar berwarna merah tersebut menabrak pembatas jalan hingga bodi bagian depannya ringsek. Tetapi, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Menurut keterangan Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, kecelakaan bermula saat Ferrari bernomor polisi B 74 JU itu melaju kencang di ruas tol. Namun, sang pengemudi yang merupakan seorang mahasiswa terpaksa banting stir.

Baca juga: Catat, Ini Pelat Nomer Kendaraan yang Jadi Incaran Polisi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dashcam Indonesia (@dashcamindonesia)

Sebab, kala itu terdapat Toyota Fortuner yang tiba-tiba pindah lajur ke kanan atau berada tepat di depannya.

"Kendaraan Fortuner tiba-tiba pindah lajur kanan tanpa memberi lampu isyarat. Pengemudi (Ferrari) kaget," kata Kanit PJR Jatim 2 AKP Sigit Indra, Senin (13/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena kaget, pengemudi Ferrari kemudian membanting setir dan menabrak pembatas jalan tol. Sedangkan mobil Fortuner yang memotong laju terus saja melanjutkan perjalanan.

Menurut pengakuan pengemudi Ferrari, dia tidak dapat mengendalikan kendaraan dan membanting stir ke kanan setelah dipotong mobil Toyota Fortuner dari belakang tanpa memberikan isyarat lampu.

Baca juga: Komunitas Harley Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

"Mobil Fortuner melanjutkan perjalanan, dari arah belakang kendaraan Ferrari tidak menguasai pengereman banting setir ke kanan menabrak guard rail pembatas jalan," ujarnya.

"Tidak ada korban jiwa, tapi mobil dengan nopol B 12 HAN itu ringsek di bagian depannya," ucap dia.

Sigit menjelaskan, petugas menyimpulkan bahwa pengemudi mobil berharga Rp 7-10 miliar tersebut kurang mengantisipasi pengereman. Karena itu ia kemudian panik dan membanting setir sehingga menabrak pembatas jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.