[VIDEO] Kupas Tuntas Nissan Leaf, Fitur, Charging dan Nilai Ekonomis

Kompas.com - 13/09/2021, 14:21 WIB
Tes drive Nissan Leaf Tes drive Nissan Leaf

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) telah meluncurkan mobil listrik terbarunya, yaitu The All New Nissan Leaf, Agustus lalu.

Nissan Leaf merupakan mobil listrik paling laris di dunia. Nissan mengklaim Leaf telah terjual hingga lebih dari 500.000 unit sejak meluncur pada 2010.

Baca juga: Beda Karakter Tongkrongan Nissan Leaf dan Hyundai Ioniq

Di Indonesia, Leaf diperkenalkan sejak 2019 lewat beberapa pameran di Jakarta. Namun, baru kali ini Leaf resmi dijual, dengan harga Rp 649 juta (one tone) dan Rp 651 juta (two tone).

Leaf memiliki baterai lithium-ion 40 kWh yang membuat mobil ini dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya.

Mau tahu lebih lanjut tentang motor ini, yuk simak video berikut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.