Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Motor LA 32 Riders Picu Semangat UMKM buat Anggota

Kompas.com - 13/09/2021, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru berusia 1 tahun, komunitas pengguna sepeda motor Alumni IISIP Jakarta, LA 32 Riders menggelontorkan modal usaha bagi para anggota.

Founder LA 32 Riders Yusuf Arief mengungkapkan, LA 32 Riders akan memberikan modal usaha kepada semua anggota yang mau maju dan berkembang dengan memiliki usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Hal ini dilakukan sejalan dengan salah satu misi LA 32 Riders yaitu mengembangkan ekonomi rakyat lewat potensi UMKM dengan konsep gotong royong.

 Baca juga: Cara Membersihkan Mesin Mobil yang Aman di Rumah

“Jadi tidak hanya sunmori, riding dan touring, pengembangan UMKM menjadi fokus LA 32 Riders,” ujar Yusuf dalam keterangan resmi, Minggu (13/9/2021).

Komunitas LA 32 Riders menggelontorkan modal usaha bagi membernya.Foto: LA 32 Riders Komunitas LA 32 Riders menggelontorkan modal usaha bagi membernya.

Gayung bersambut, Wahyu Indra member LA 32 Riders yang juga pemilik usaha Mie Ayam Goceng membeberkan rahasia menjalankan usaha mie ayam yang bisa dilakukan di lingkungan rumah dengan harga terjangkau.

Menurutnya, cukup bermodalkan mulai Rp 300.000 semua member sudah bisa buka usaha Mie Ayam Goceng dan dari tiap mangkok yang dijual seharga Rp 5.000 mendapatkan keuntungan sebesar 36 persen.

“Goceng singkatan dari gotong royong dan cengli. Yang berarti maju bersama-sama dan jujur, itu rahasia dari usaha mie ayam Goceng,” ungkap Wahyu yang kini memiliki 200 outlet di Jakarta, Depok dan Banten.

Baca juga: Hasil Balap Moto2 GP Aragon, Dominasi Raul Fernandez

Sementara itu, Agung Djati Tirto, pelaku UMKM yang sukses di berbagai bidang usaha dan kini aktif sebagai motivator UMKM, mengajak semua member LA 32 Riders untuk memulai usaha dari sekarang.

“Kami akan membantu, memfasilitasi dan mengembangkan usaha para member LA 32 Riders. Tidak hanya pelatihan, tapi juga pendampingan serta memberikan modal usahanya. Yang penting jangan lupa bersedekah,” ujar nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com