Intip Spesifikasi Aprilia Tuono 660, Harganya Rp 630 Juta

Kompas.com - 10/09/2021, 17:01 WIB
Aprilia Tuono 660 Dok. ApriliaAprilia Tuono 660

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia turut bermain di segmen motor gede (moge) kelas menengah dengan meluncurkan Aprilia Tuono 660. Naked bike ini punya spesifikasi yang tak kalah saing dengan kompetitor sekelasnya.

Tuono secara harfiah dapat diartikan sebagai “Thunder atau Petir”. Sebagai ‘saudara’ dari RS 660, Tuono 660 adalah sebuah naked bike bergaya lebih santai yang memberikan kesan rileks dan kasual, cocok untuk berkendara sehari-hari maupun touring dengan jarak jauh.

Mengambil inspirasi dari Tuono V4 1100 yang legendaris, dan menggabungkannya dengan teknologi anyar dari Aprilia RS 660, Tuono 660 hadir dengan kemampuan berkendara yang tak kalah dari RS 660.

Baca juga: Piaggio Indonesia Resmi Luncurkan Empat Motor Aprilia dan Moto Guzzi

Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia, mengatakan, Tuono 660 merupakan motor sport kelas menengah yang lincah, gesit di berbagai kondisi, mudah dikendarai, baik di sirkuit, di dalam kota, maupun saat touring.

Aprilia Tuono 660Dok. Aprilia Aprilia Tuono 660

"Keluarga Aprilia 660 membuka kemungkinan tak terbatas bagi para jiwa pembalap dengan memberikan keseimbangan sempurna dari segi tenaga dan kepraktisan dalam mewujudkan pengalaman yang luar biasa,” ujar Marco, dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tuono 660 dibekali mesin 650 cc 2 silinder segaris berpendingin radiator dan oil cooler, DOHC 4 klep per silinder, dan 6 percepatan.

Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 95 tk pada 10.500 rpm dan torsi 67 Nm pada 8.500 rpm. Bobotnya hanya 183 kg.

Untuk menunjang kenyamanan berkendara dan saat bermanuver, Tuono 660 dibekali suspensi depan upside down dari Kayaba dengan diameter as 41 mm.

Sementara untuk suspensi belakang, mengandalkan monosok yang menempel pada asymmetric aluminium swing arm.

Baca juga: Aleix Espargaro Tak Takut Aprilia Kehilangan Konsesi

Di sektor pengereman, sudah menggunakan cakram 320 mm ganda dengan kaliper Brembo 4 piston radial.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.