Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajal Motor Baru, Vinales Suka Engine Brake Aprilia RS-GP21

Kompas.com - 02/09/2021, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Maverick Vinales mulai balapan bersama Aprilia mulai dari GP Aragon, 12 September 2021 mendatang. Baik Aprilia dan Vinales tidak mau tunggu lama untuk unjuk gigi kepada kompetitor.

Vinales yang baru menjalani tes tertutup di Misano, mengatakan senang memulai perjalanan baru bersama Aprilia. Tapi tes dan balapan sesungguhnya adalah dua hal berbeda.

Baca juga: Pentingnya Pahami Arti Marka Jalan

"Saya sangat senang dengan kesempatan ini, penting untuk segera kembali ke balapan. Saya senang dengan tesnya, tetapi balapan itu adalah ujian yang penting," kata Vinales mengutip Tuttomotoriweb, Rabu (1/9/2021).

Maverick Vinales jajal Aprilia RS-GP 21 di sesi tes Misano 2021 Foto: Twitter/ Mat Oxley Maverick Vinales jajal Aprilia RS-GP 21 di sesi tes Misano 2021

"Saya langsung merasa senang dengan motornya dan ada energi positif di garasi. Saya akan berada di Aragon," katanya.

Vinales cukup percaya diri dan mengaku punya perasaan yang baik dengan motor Aprilia RS-GP21. Tapi dia sadar mesti berkerja keras untuk berada di level yang dia inginkan.

"Saya masih harus banyak berkembang, saya jauh dari mampu mendorong dengan keras. Sepeda dan mesin berbeda, saya perlu memahami beberapa hal," katanya.

"Pekerjaan pebalap luar biasa, levelnya sangat tinggi. Saya pikir saya bisa membuat kemajuan dalam waktu singkat. Saya melihat banyak perbedaan dibandingkan dengan Yamaha, gaya dan karakteristik motornya berbeda. Saya terutama menyukai rem mesin (engine brake), ini sangat positif," katanya.

Baca juga: KTM Resmi Ungkap RC 390 Model Baru

Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021Dok. Yamahamotogp.com Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021

Pebalap Spanyol itu mengatakan merasa nyaman dengan pendekatan pertama dengan tim Aprilia.

"Saya sudah lama tidak bersenang-senang dengan motor. Sekarang tujuan saya adalah menemukan kembali gairah dengan tim. Tidak akan mudah di Aragon, tapi saya merasa baik di sini, kami berada di jalur yang benar," katanya.

"Keluarga saya telah berperan selama ini. Saya telah melewati masa-masa sulit dan saya lebih kuat baik sebagai seorang pria maupun sebagai seorang atlet," kata Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com