Maverick Vinales Sudah Selangkah Menuju World Superbike

Kompas.com - 07/09/2021, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales akan balapan bersama Aprilia akhir pekan ini pada MotoGP Aragon, Spanyol. Tanpa Aprilia, Maverick disebut-sebut sudah selangkah menuju balapan perdana di World Superbike (WorldSBK).

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh sang ayah, Angel Vinales. Ayahnya menjalankan tim balap Vinales Racing Team dan bersaing di kelas SuperSport300 (SSP300).

Baca juga: Jadwal MotoGP Aragon 2021, Menanti Debut Vinales Bersama Aprilia

Maverick yang kesal dan frustrasi karena tak kunjung kompetitif dengan Yamaha akhirnya memilih untuk menyudahi kontraknya lebih awal.

Maverick Vinales saat sesi tes bersama ApriliaDok. @maverick12official Maverick Vinales saat sesi tes bersama Aprilia

Sebelum beredar kabar Maverick akan beralih ke Aprilia, sang ayah ternyata sempat meyakinkan Vinales untuk hijrah ke WorldSBK.

"Saya sudah memberitahunya untuk balapan di sini, di Superbike, sebagai wildcard. Sejujurnya, saya sudah memberitahunya dan saya yakin dia akan menerimanya, menerima tantangan itu," ujar Angel, dikutip dari GPone.com, Senin (6/9/2021).

Baca juga: Gaji Terpangkas 75 Persen, Vinales Sebut Uang Bukan Segalanya

Angel mengatakan, Maverick sangat mencintai balapan. Maka itu, dia yakin anaknya akan datang ke paddock dan menerima tantangan menjadi wildcard di WorldSBK.

Maverick Vinales saat sesi tes bersama ApriliaDok. @maverick12official Maverick Vinales saat sesi tes bersama Aprilia

Meski demikian, Angel tetap mendukung keputusan Maverick untuk tetap di MotoGP dan membalap bersama Aprilia. Menurutnya, Aprilia adalah pilihan terbaik bagi Maverick.

"Saya bisa melihat determinasinya dan dia mencintai balapan. Aprilia adalah pilihan terbaik untuknya," kata Angel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.