Kritik Keras Yamaha kepada Maverick Vinales

Kompas.com - 07/09/2021, 14:41 WIB
Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP. motogp.comLin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.
|

ARAGON, KOMPAS.com - Belum lama ini Maverick Vinales pamer mengendarai motor Aprilia RS-GP 21. Vinales mengatakan senang dan punya perasaan bagus terhadap motor barunya.

Vinales juga memberi kesan bahwa nuansa paddock di Aprilia bisa membuatnya lebih berkembang ketimbang di Yamaha. Hal yang cukup membuat kesal para petinggi Yamaha.

Baca juga: Marquez Dianggap Lebih Hebat di Atas Stoner, Lorenzo, dan Pedrosa

Sebab Vinales sebetulnya baru saja bercerai dengan Yamaha. Bahkan perceraiannya tidak baik-baik. Yamaha memajukan jadwal pemutusan kontrak terkait aksinya di GP Austria.

Pebalap asal Spanyol, Maverick Vinales, memperhatikan Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis yang berbicara saat konferensi pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (21/4/2016).MOTOGP.COM Pebalap asal Spanyol, Maverick Vinales, memperhatikan Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis yang berbicara saat konferensi pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (21/4/2016).

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, memberikan kritik pedas buat Vinales. Petinggi Yamaha itu menyebut Vinales terlalu banyak mengeluh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal hal semacam itu sudah diatur di dalam kontrak soal nama baik tim. Bicara hal miring mengenai tim juga tidak membuatnya tampil lebih cepat di lintasan.

"Ya, tentu saja kami memiliki kontrak seperti itu. Dan tentu saja ada hal-hal yang tidak bisa dikatakan. Tetapi Anda tidak dapat mencegah pebalap mengekspresikan perasaan mereka," katanya mengutip Speedweek, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: PPKM Level 3 Diperpanjang, Ganjil Genap di Jakarta Tetap Berlaku

Maverick VinalesFoto: Tuttomotoriweb.it Maverick Vinales

"Namun, ada garis tertentu dan batas tertentu yang tidak boleh dilampaui dalam konteks seperti itu," kata Jarvis.

"Jelas, Anda ingin pebalap yang pintar dan menghindari pernyataan negatif.

"Karena Anda tidak akan lebih cepat dan Anda tidak meningkatkan kinerja Anda, jika Anda hanya mengkritik tim Anda, petinggi dan teknisi Anda. Itu fakta," katanya.

"Anda dapat mengungkapkan pendapat Anda dalam rapat tertutup. Tetapi Anda seharusnya tidak melakukan ini di depan umum," kata Jarvis.



Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.