Verstappen Unggul Tipis Atas Hamilton di Klasemen Sementara Formula 1

Kompas.com - 06/09/2021, 15:46 WIB
Red Bull Honda - Mobil Max Verstappen kembali memberikan kemenangan bersama tim Red Bull di F1 Belanda, Minggu (5/9/2021). Red Bull Honda - Mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pekan sebelumnya naik podium kemenangan F1 Belgia, Max Verstappen kembali memberikan kemenangan bersama tim Red Bull Racing di F1 Belanda, Minggu (5/9/2021).

Start dari Pole Position, Max tak tersentuh oleh dua rivalnya yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di Sirkuit Zandvoort.

Max mengungkapkan, rasanya sangat luar biasa bisa menang di sirkuit yang merupakan kampung halamannya sendiri dan sekaligus mengambil alih klasemen Juara Dunia F1 2021 dari Hamilton.

“Tentu saja ekspektasi sangat tinggi menjelang akhir pekan dan tidak pernah mudah untuk memenuhi itu, tetapi seluruh penonton luar biasa dan saya sangat senang bisa menang di sini,” ucap Max, Senin (6/9/2021).

Baca juga: Makin Tertib, Pelanggar Ganjil Genap di Jalan Rasuna Said Menurun

“Balapan yang cukup sulit, Lewis benar-benar memberikan tekanan dan kedua Mercedes memiliki kecepatan yang sangat bagus tetapi kami berhasil memiliki keunggulan tiga detik ketika kami membutuhkannya dan saya pikir itu sangat penting,” lanjut Max.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Max mengaku sangat senang dengan kinerja seluruh tim karena telah melakukan strategi pit yang tepat dan menjalani balapan dengan sangat baik, sepanjang 72 lap.

“Saya belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya dalam hidup saya. Saya tentu saja akan merayakannya di rumah malam ini, tetapi Monza sudah dekat dan pertarungan kejuaraan sangat ketat, jadi saya ingin memastikan kami tampil sebaik mungkin,” yakin Max.

Hujan deras selama tiga jam pada gelaran F1 Belgia yang beralangsung di sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (29/8) ternyata membawa Max Verstappen tim Red Bull Racing kembali naik podium kemenangan. Honda - MobilRed Bull Racing Hujan deras selama tiga jam pada gelaran F1 Belgia yang beralangsung di sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (29/8) ternyata membawa Max Verstappen tim Red Bull Racing kembali naik podium kemenangan. Honda - Mobil

Membalap selama 72 lap, Max menggunakan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Rommy Averdy Saat, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mewakilkan apresiasi atas pencapaian podium Max Verstappen di F1 Belanda 2021.

“Balapan yang sempurna untuk Max kali ini. Melihat suasana di sirkuit bersama penonton merayakan kemenangan setelah lalui balapan tanpa kendala. Pekan depan 12 September, balapan akan berlangsung di sirkuit Monza Italia, dan diharapkan Max Verstappen dan Sergio Perez bisa kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1 bekerja optimal di RB16B,” kata dia.

Baca juga: Jumlah Pelanggar Ganjil Genap di Jakarta Terus Berkurang

Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super.

Seperti diketahui, tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Ketiga produk tersebut memiliki telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.