Toyota Berikan Solusi Tukar Tambah Mobil Lawas

Kompas.com - 30/08/2021, 10:42 WIB
Showroom Auto2000 BSD City Auto2000Showroom Auto2000 BSD City

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain untuk memberikan kemudahan konsumen dalam hal kepemilikan mobil, upaya Toyota menghadirkan layanan juga tak lepas sebagi bentuk strategi mendongkrak penjualan.

Seperti diketahui, pekan lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali meningkatkan program penjualan di ranah digital dengan menghadirkan, EZDeal, Toyota Trande-in, dan Toyota Official Store Solution (TOSS).

Konsumen bisa mendapatkan mobil Toyota, yakni Raize dan Yaris, dengan cicilan ringan. Selain itu, ada layanan tukar tambah yang memudahkan konsumen pemilik mobil lawas untuk mendapatkan produk Toyota dengan cara yang mudah.

Baca juga: Lelang Toyota Land Cruiser Hardtop, Limit Rp 44 Juta

Bahkan, proses trade-in bisa dilakukan meskipun mobil lama konsumen masih dalam status tanggungan leasing, alias belum selesai cicilan.

Konsumen yang datang pada Weekend Surorise Mobil88 2015 di Parkir Timur Senayan. Konsumen yang datang pada Weekend Surorise Mobil88 2015 di Parkir Timur Senayan.

"Rata-rata orang mulai tukar mobil empat sampai lima tahun, dalam hitungan-hitungan di TAM, paling menguntungkan paket kredit ini setelah empat tahun lebih baik diganti," ucap Direktur Pemasaran PT TAM beberapa waktu lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anton mengatakan, berdasarkan perhitungan TAM, melakukan trade-in lebih baik dilakukan saat mobil lawas menginjak usia empat tahun pemakaian.

Hal tersebut karena harga mobil lawas, cenderung masih baik. Tak hanya itu, dari segi nilai juga masih tinggi dibanding nilai kredit atau cicilan yang tersisa.

Test drive Toyota Raizedok TAM Test drive Toyota Raize

"Jadi ini kesempatan untuk melunasi (cica kredit mobil lawas) dan kemudian bisa mendapatkan produk Toyota lainnya. Ini jadi solusi kenapa kami kembangkan jual-beli mobil bekas juga karena kami ingin memberikan layanan yang satu atap dan menyeluruh," ujar Anton.

Baca juga: Sudah Tahu Jenis-jenis Polisi Tidur?

Lantas apa perbedaan layanan tukar tambah yang baru ini dengan versi sebelumnya, yakni Toyota Trust. Menjawab hal ini, Anton mengatakan bila program baru tersebut lebih fokus ke proses trade-in.

Toyota Fortuner IIMS Hybrid 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Fortuner IIMS Hybrid 2021

Artinya, membantu tukar tambah mobil lawas konsumen dari awal. Program ini pun terbuka bagi konsumen pengguna mobil merek lain yang ingin mendapatkan produk Toyota.

"Toyota Trust ini selain bantu trade-in juga melakukan penjualan, jadi juga menjual mobil bekas konsumen juga. Kalau Toyota Trade-In lebih ke konsumen yang ingin jual mobil bekas, ganti ke mobil baru Toyota, bedanya itu," kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.