Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Kredit Toyota Calya, Gaji Minimal Harus Rp 10 Juta Per Bulan

Kompas.com - 27/08/2021, 16:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil di segmen LCGC jadi pilihan banyak orang bukan tanpa alasan. Selain karena harga jual yang terjangkau, konsumsi bahan bakar yang hemat jadi sekian dari banyak alasan yang dipilih konsumen.

Mobil murah ini juga cocok buat Anda yang baru pertama kali memiliki mobil atau memiliki usaha sampingan sebagai driver taksi online.

Misal untuk Toyota Calya yang saat ini dijual mulai Rp 146,190 juta (tipe 1.2 E M/T STD) sampai Rp 167,490 juta (tipe 1.2 G A/T).

Baca juga: Mau Punya Honda Brio? Gaji Minimal Cukup Rp 7 Juta Per Bulan

Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

“Konsumen yang mau membeli Calya secara kredit pada bulan ini, bisa membayar uang muka 20 persen,” ujar salah satu pramuniaga Toyota di Jakarta Timur, kepada Kompas.com (27/8/2021).

“Untuk Calya 1.2 E M/T STD total DP Rp 32,788 juta. Kemudian cicilannya mulai Rp 3,627 juta per bulan dengan jangka waktu 60 bulan atau 5 tahun,” kata dia.

Artinya, calon konsumen Calya harus memiliki saldo tabungan atau gaji per bulan sekitar Rp 10 jutaan. Jumlah ini bisa juga merupakan total penghasilan suami dan istri selama satu bulan.

Baca juga: Mau Beli Toyota Raize, Harus Punya Gaji Minimal Rp 12 Juta Per Bulan

Bagian buritan Toyota Calya terbaruKompas.com Bagian buritan Toyota Calya terbaru

“Karena pihak leasing menghitung gaji minimal harus dapat tiga kali angsuran,” ucap pramuniaga tadi.

Sebagai catatan, simulasi di atas khusus Calya varian terendah. Jika ingin meminang tipe yang lebih tinggi, tentu DP minimal dan jumlah angsurannya lebih besar.

Untuk diketahui, Calya mengusung mesin berkapasitas 1.200 cc 4-silinder dengan tenaga 88 ps atau setara 86 tk dan torsi 11 kgm atau setara 107 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com