Aleix Kecewa Dovi Tidak Terima Tawaran Aprilia di MotoGP Austria

Kompas.com - 19/08/2021, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro membalap sendirian pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Padahal, seharusnya bisa saja Andrea Dovizioso menemaninya saat itu.

Dovi dikabarkan mendapat tawaran dari Aprilia untuk sementara menggantikan Lorenzo Savadori yang cedera pada saat balapan di MotoGP Styria. Savadori mengalami retak pada kakinya yang mengharuskan dirinya menjalani operasi.

Baca juga: Pindah ke Aprilia, Gaji Maverick Vinales Terpangkas 75 Persen

Aleix mengatakan, dirinya sangat ingin Dovi yang menjadi rekan setimnya. Tapi, Dovi menolak tawaran tersebut karena masih belum yakin dengan performa RS-GP.

Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, ItaliaDok. Callo Albanese Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia

"Dia tidak berhenti mengatakan bahwa dia ingin balapan lagi, dengan keberanian yang besar, dan saya mengira dia akan menerima tantangan tersebut. Ya, balapan dengan Aprilia adalah tantangan," ujar Aleix, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Kamis (19/8/2021).

Di sisi lain, Aleix cukup gembira setelah mengetahui bahwa Maverick Vinales akan resmi membalap untuk Aprilia mulai musim depan. Setelah resmi diumumkan Vinales menandatangani kontrak dengan Aprilia, Aleix pun langsung mengunggah ucapan di media sosialnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro)

Sebelum membalap untuk Yamaha, Maverick Vinales sebelumnya berada di tim Suzuki selama dua musim. Tim tersebut yang menampungnya saat baru naik ke kelas MotoGP.

Di Suzuki, Vinales meraih empat podium dengan satu kemenangan pada musim keduanya. Pada musim 2017, Vinales pun ditarik oleh Yamaha untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.