Yamaha Pastikan Morbidelli Gantikan Vinales

Kompas.com - 12/08/2021, 07:42 WIB
Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARFranco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales secara tiba-tiba memutuskan kontraknya dengan Yamaha. Kabar mengenai posisinya yang akan digantikan oleh Franco Morbidelli pun sudah terdengar sejak Vinales mengumumkan keputusannya.

Performa Morbidelli di tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) bisa dikatakan luar biasa. Sebab, dengan motor versi 2019, dia tetap dapat tampil kompetitif.

Baca juga: Franco Morbidelli Tak Terlalu Pikirkan Masa Depan

Maka itu, tak heran jika pebalap jebolan VR46 Riders Academy tersebut akan menggantikan Vinales untuk musim depan dan kembali menjadi rekan setim Fabio Quartararo.

Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas di MotoGP QatarGareth Harford Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas di MotoGP Qatar

Lin Jarvis, Yamaha Managing Director, mengatakan, Morbidelli akan mengambil langkah tersebut. Yamaha tinggal membicarakan masalah detail kontrak.

"Kami katakan padanya soal niat kami dan dia membicarakannya dengan Petronas, yang menerima keputusan dia untuk pergi," ujar Lin Jarvis, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (11/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Crutchlow Resmi Gantikan Morbidelli Selama Tiga Seri

Situasi ini membuat Petronas Yamaha SRT harus mencari dua pebalap sekaligus. Setelah ditinggal Valentino Rossi yang memutuskan untuk pensiun akhir musim ini, Petronas Yamaha SRT juga harus mencari pengganti Morbidelli.

Razlan Razali, Team Principal Petronas Yamaha SRT, mengatakan, timnya lebih memilih untuk mencari pebalap muda. Sayangnya, para pebalap muda yang kompetitif sudah diambil semua oleh tim lain.

Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Remy Gardner dan Raul Fernandez masuk ke tim KTM Tech3. Fabio Di Gianantonio masuk tim Gresini Racing. Masih ada Marco Bezzecchi dari tim VR46 di Moto2, tapi kemungkinan besar juga akan bergabung dengan Luca Marini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.