Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dovizioso Gabung Petronas Yamaha, Morbidelli Gantikan Vinales

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso akan kembali balapan di MotoGP mulai musim depan. Dovi akan bergabung dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT).

Setelah banyak spekulasi yang bermunculan, akhirnya Yamaha menyebutkan bahwa sudah ada "verbal agreement" dengan Dovi. Pebalap asal Italia itu akan jadi pebalap tim satelit Yamaha lagi.

Sebelumnya, Dovi juga pernah menjadi tim satelit Yamaha pada musim 2012. Tapi, saat itu masih dengan Monster Tech3 Yamaha.

Meski hanya satu musim, tapi Dovi berhasil naik podium enam kali dengan finis di urutan ketiga. Beberapa kali juga dia finis di posisi keempat.

Sedangkan Franco Morbidelli, sudah dipastikan akan bergabung lagi dengan Fabio Quartararo. Morbidelli akan mengisi bangku yang ditinggalkan Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha MotoGP.

"Rencananya adalah untuk memiliki Morbidelli di tim pabrikan dan Dovizioso dengam tim satelit mulai dari Misano dan juga di 2022," ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Racing, dikutip dari Crash.net, Minggu (29/8/2021).

Sebelumnya, Petronas Yamaha SRT menyebutkan tidak tertarik dengan Dovi, karena ingin menggaet pebalap muda. Namun, pilihan pebalap muda yang menjanjikan sudah diambil oleh tim lain.

Mulai musim depan, Petronas juga tidak akan lagi menjadi sponsor utama SRT. Kabarnya, Dovi akan ditemani Darryn Binder, pebalap Moto3 yang akan dipromosikan langsung ke MotoGP.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/29/185243715/dovizioso-gabung-petronas-yamaha-morbidelli-gantikan-vinales

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke