Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Terra Facelift Meluncur di Thailand, Harga Mulai Rp 500 Jutaan

Kompas.com - 20/08/2021, 14:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai meluncur di Timur Tengah, kini tiba saatnya Nissan Terra terbaru tiba di pasar Asia Tenggara. Thailand sebagai basis produksi terbesar, jadi negara pertama yang memasarkan Terra model baru di kawasan ini.

Dilansir dari Headlightmag (20/8/2021), ubahan baru dari Terra datang dari desain eksterior yang lebih agresif. Terlihat bagian fascia diperbarui dengan lampu depan quad LED dan DRL LED.

Kemudian gril V-Motion yang lebih berani, kemudian foglamp baru, hingga pintu belakang serta lampu belakang baru dengan LED. Tak ketinggalan pelek baru ukuran 18 inci juga tersemat pada SUV ini.

Baca juga: Desain Race Control Sirkuit Mandalika dengan Atap Ikonik

Nissan Terraautoindustriya.com Nissan Terra

Dari segi ukuran, Terra di Thailand memiliki dimensi (PxLxT) 4.890 mm x 1.865 mm x 1.865 mm, serta jarak sumbu roda 2.850 mm dan ground clearance 225 mm.

Sementara Terra model lama berukuran (PxLxT) 4.895 mm x 1.865 mm x 1.835 mm, serta wheelbase 2.850 mm dan tinggi dari tanah 225 mm.

Ubahan lantas berlanjut ke interior, di mana kabin hadir dengan warna-warna yang lebih segar, yakni Black-Beige dan Black-Burgundy Red.

Baca juga: Suzuki Carry Dikejar Harimau, Ban Mobil Digigit Sampai Kempis

Desain dasbor Nissan Terraautoindustriya.com Desain dasbor Nissan Terra

Selain itu, desain dasbor juga baru, termasuk kisi-kisi AC baru, dan desain setir seperti Nissan kebanyakan.

Layar head unit juga sudah menggunakan touchscreen 7 inci yang lebih besar yang sudah mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Berikut juga pengaturan AC yang lengkap hingga sistem suara 8 speaker dari Bose.

Urusan mesin, Terra kini mengusung unit 2.300 cc diesel twin-turbo. Meski dengan kapasitas lebih kecil dari sebelumnya, tenaganya masih sama sekitar 190 ps atau setara 188 tk dan torsi 450 Nm.

Baca juga: Sudah Tahu Ada STNK dan TNKB Rahasia? Ini Penjelasannya

Ilustrasi mesin Nissan Terraautoindustriya.com Ilustrasi mesin Nissan Terra

Di Thailand, Terra juga hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis 7-percepatan dengan penggerak roda belakang atau 4x4.

Urusan harga, Terra dipasarkan mulai 1.199.000 baht atau setara Rp 517 jutaan (tipe 2.3 Twin Turbo E 2WD AT) sampai 1.499.000 baht atau setara Rp 6646 jutaan (tipe 2.3 Twin Turbo VL 4WD AT).

Dengan meluncurnya Terra model baru di Thailand, kemungkinan besar SUV ini akan segera menyapa konsumennya di Indonesia. Apalagi para pesaingnya di sini, seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport juga sudah melakukan pembaruan sejak tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com