Suzuki Carry Dikejar Harimau, Ban Mobil Digigit Sampai Kempis

Kompas.com - 19/08/2021, 14:16 WIB
Tampak harimau menggigit ban mobil Youtube DhonPader DPTampak harimau menggigit ban mobil
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Dari sekian banyak tempat wisata, Taman Safari jadi lokasi unik karena pengunjung bisa melihat hewan secara langsung dari dekat. Namun demi menjaga keamanan, pengunjung wajib berada di dalam mobil pribadi atau ikut bus wisata yang telah disediakan.

Bahkan dalam sebuah video yang diunggah akun Tik Tok @bangsaonline pada Kamis (19/8/2021), terlihat sebuah harimau yang mengejar Suzuki Carry berpelat nomor N 1843 WG.

Harimau awalnya berada di belakang truk Taman Safari yang sedang terparkir. Ketika Carry tersebut lewat, harimau seperti mencium sesuatu dan langsung menghampiri mobil berwarna biru itu.

Baca juga: Sah, Honda Serahkan City Hatchback RS ke Greysia dan Apriyani

@bangsaonline

Masih Ingat Peristiwa Harimau Gigit Ban Mobil Hingga Kempes di Taman Safari? ##tiktokberita ##fyp? ##tamansafari ##kebunbinatang

? Horror atmosphere piano & SE. - Kohrogi

Sontak para penumpang di kabin bagian belakang terlihat panik sambil menutup jendela sebelah kiri. Sementara itu, harimau justru terlihat asyik dengan ban mobil.

Tidak terlihat jelas apa yang dilakukan harimau. Namun sepertinya ban mobil telah digigit atau dicakar hingga kempis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah itu, harimau belum berhenti. Bodi mobil juga diendus berulang-ulang, sampai petugas Taman Safari yang mengendarai Suzuki Jimny Caribian datang.

Baca juga: Toyota Segarkan Fortuner Australia, Ini Bedanya dengan di Indonesia

Keramaian kendaraan di akses keluar pintu masuk Taman Safari Indonesia (TSI) Puncak Bogor, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/8/2020).KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Keramaian kendaraan di akses keluar pintu masuk Taman Safari Indonesia (TSI) Puncak Bogor, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/8/2020).

Harimau pun langsung lari menjauh. Tapi tak berselang lama, mamalia berloreng itu kembali mengejar Carry, hingga mobil yang berada di belakangnya membunyikan klakson, tanda minta bantuan kepada petugas Taman Safari.

Uniknya harimau itu kembali mengincar ban mobil, namun kali ini yang sebelah kanan belakang. Ketika Carry berjalan, harimau juga terus membuntuti pelan-pelan.

Tapi saat petugas Taman Safari datang lagi, harimau langsung bersiap kabur dan kembali ke arah hutan.

Baca juga: PPnBM 0 Persen Segera Berakhir, Ini Harga Suzuki Ertiga dan XL7 Bulan Ini

Tampak ban mobil kempis usai digigit harimau.Youtube DhonPader DP Tampak ban mobil kempis usai digigit harimau.

Usai kejadian tersebut, mobil kembali jalan. Penumpang di dalam mobil juga terpantau aman, namun ban mobil sebelah kiri belakang tampak kempis, hanya menyisakan sedikit angin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.