Lelucon Rossi Dianggap Serius, Fans Bikin Petisi Menang Sebelum Pensiun

Kompas.com - 18/08/2021, 08:42 WIB
Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021 Gold and GooseValentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

SPIELBERG, KOMPAS.com - Penggemar berat Valentino Rossi membuat petisi untuk mendukung The Doctor bisa menang sekali lagi sebelum pensiun setelah MotoGP 2021.

Cara yang dipilih cukup menarik, yaitu membuat petisi agar para pebalap lain membiarkan Rossi menang saat balapan. Agar bisa naik podium ke-200 sepanjang karirnya.

Baca juga: Ingat, Penumpang Belakang Juga Wajib Pakai Sabuk Pengaman

Ide penggemarnya membuat petisi yang terkesan konyol tersebut muncul saat Rossi diwawancara usai GP Austria pekan lalu.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

“Saya pikir saya pantas naik podium atau menang,” kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (17/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Mari kita tandatangani petisi, mungkin mereka akan memberi saya yang ke-200. Apakah Anda tahu berapa banyak saya telah kehilangan dalam karir saya?," kata Rossi.

Pernyataan itu hanya salah satu lelucon Rossi saat ditanyai di depan TV. Tapi beberapa penggemarnya menganggapnya secara harfiah.

Beberapa jam kemudian muncul petisi di situs web Change.org, yang terkenal di seluruh dunia dengan kampanye-kampanye terkait isu-isu penting dan kemanusiaan.

Baca juga: [VIDEO] Mana Lebih Menarik, Fortuner atau Pajero Sport?

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

"Hormati karier Valentino Rossi dengan putaran terakhir khusus di Grand GP Valencia,” bunyi petisi tersebut.

Petisi yang terkesan konyol itu ternyata cukup diterima, dalam beberapa hari sudah ditandatangi oleh seribu orang.

Tentu saja skenario seperti itu tidak mungkin bisa terwujud. Namun, hal itu merupakan tanda bahwa Rossi masih merupakan pebalap yang dicintai oleh penggemar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.