Kompas.com - 17/08/2021, 14:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Viar menyetop sementara produksi beberapa model sepeda motornya. Hal ini dikarenakan permintaan yang menurun akibat pandemi Covid-19.

Ada tiga model yang ditangguhkan produksinya yaitu Viar Vintech 200, Cross X 250 dan Cross X 200. Hal tersebut terlihat dari situs resmi Viar yang sudah tidak memajang model tersebut.

Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia, mengatakan, ketiga model tersebut sudah ditangguhkan produksinya sejak Juli 2020.

Baca juga: Sampai Akhir Agustus, Toyota Avanza Dapat Diskon Rp 10 Juta

Viar Cross X 250 SE dengan dua pilihan model, berlampu dan tidak.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Viar Cross X 250 SE dengan dua pilihan model, berlampu dan tidak.

"Viar Vintech karena pandemi kita pembatasan produksi. Jadi beberapa produk terutama roda dua sekarang ini tidak terlalu bagus," kata Frengky kepada Kompas.com, Senin (16/8/2021).

"Ada beberapa tipe yang terpaksa kita setop dulu, keterbatasan seperti Cross X 250 dan Cross X 200. Jadi varian 200cc dan 250cc kita setop dulu," katanya.

Frengky menyebut ketiga model tersebut akan diproduksi lagi saat pasar mulai membaik.

"Akhirnya kita memang setop dulu produksinya sampai nanti kita rasa sudah normal kita akan jalankan lagi," katanya.

"Pabrik dan produksi di Semarang," katanya.

Baca juga: Tiga Ruas Jalan Tol Baru Sepanjang 69 Km Siap Diresmikan

Viar Cross X 200 meluncur dengan banderol Rp 18-20 jutaan.Viar Indonesia Viar Cross X 200 meluncur dengan banderol Rp 18-20 jutaan.

Frengky menyebut untuk unitnya sendiri kemungkinan masih ada di beberapa diler, tergantung dari stok diler masing-masing.

Saat ini kata Frengky, pihaknya masih fokus pada kendaraan niaga yang secara penjualan paling besar. Kemudian baru disusul oleh motor listrik.

"Untuk saat ini kita memang masih fokus roda tiga kendaraan niaga, karena memang itu permintaannya tetap ada dan tidak terlalu terganggu," katanya.

"Di (segmen) motor listrik, kita sudah kerjasama dengan Grab, sedangkan untuk roda dua konvensional yang agak kurang bagus (menurun)," kata Frengky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.