Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Husqvarna Devil S, Motor Konsep yang Bisa Berdiri Sendiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna belum lama ini memamerkan motor konsep terbarunya. Uniknya, motor tersebut memiliki kelebihan, yakni bisa berdiri sendiri.

Dikutip dari Greatbiker.com, Senin (16/8/2021), motor konsep tersebut didesain oleh Haochen Wei alias Wenson. Menurutnya, motor konsep ini terinspirasi dari kunang-kunang.

Husqvarna Devils S memiliki bodi yang unik dengan pintu di sisi kanan dan kiri. Pintunya terbuka ke atas layaknya supercar. Desainnya juga sangat aerodinamis dan agresif.

Meski posisi berkendaranya duduk layaknya mengemudikan mobil, tapi sensasi berkendaranya tetap seperti motor. Devil S juga didesain sangat aman dibandingkan motor biasa. Terdapat sabuk pengaman juga untuk pengendaranya.

Wenson juga menyematkan konsep automatic balance system untuk membuat motor ini dapat berdiri sendiri. Teknologi ini bukan yang pertama. Sebelumnya, sudah ada Honda yang memperkenalkan teknologi serupa pada 2017 lalu.

Sistem pencahayaannya sudah semuanya menggunakan LED. Selain itu, terdapat juga fitur canggih lainnya, mulai dari GPS, bluetooth, koneksi internet, dan lainnya.

Husqvarna Devil S merupakan motor konsep dengan motor listrik yang menjadi sumber tenaganya.

Meskipun ini hanya konsep, tapi tidak menutup kemungkinan di masa depan konsep tersebut bisa diwujudkan. Sebab, teknologi yang disebutkan tadi sudah ada semuanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/16/190100215/husqvarna-devil-s-motor-konsep-yang-bisa-berdiri-sendiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke