Komparasi Husqvarna Vitpilen 701 vs Svartpilen 701

Kompas.com - 02/07/2021, 14:34 WIB
Husqvarna Vitpilen 701 dan Svartpilen 701 Dok. HusqvarnaHusqvarna Vitpilen 701 dan Svartpilen 701

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna tak hanya memproduksi motor trail dan enduro saja. Pabrikan motor asal Swedia ini juga punya naked bike kembar, yakni Vitpilen 701 dan Svartpilen 701.

Vitpilen (White Arrow) dan Svartpilen (Black Arrow) memiliki tampilan yang serupa. Vitpilen bergaya neo cafe racer, sedangkan Svartpilen bergaya neo tracker.

Desainnya cukup berbeda dari motor Eropa pada umumnya. Bagian atas tangkinya dibuat rata, begitu pula dengan joknya. Spatbor belakang juga dibuat terpisah dari bodi, tapi menyatu dengan swingarm.

Baca juga: Feiken TT 250, Kloningan Husqvarna Vitpilen dari China

Kedua motor ini juga menggunakan basis yang sama, mulai dari rangka hingga mesinnya. Rangkanya model tubular dan mesinnya berkapasitas 692,7 cc.

Mesinnya mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 75 tk pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 72 Nm pada putaran mesin 6.750 rpm.

Husqvarna Svartpilen 701Dok. Husqvarna Husqvarna Svartpilen 701

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu perbedaannya ada pada bagian setang. Vitpilen memilih menggunakan setang jepit atau model clip on. Sementara pada Svartpilen, menggunakan setang lebar atau model fatbar.

Posisi setang Svartpilen juga lebih tinggi dan Vitpilen lebih merunduk. Otomatis posisi berkendaranya pun berbeda, Svartpilen lebih tegap.

Joknya juga memiliki sedikit perbedaan. Pada jok Svartpilen, bagian belakangnya bisa dilepas untuk diganti aksesori, seperti boks atau pannier. Tapi, posisi footstep dan tinggi jok tetap sama.

Baca juga: Motor Listrik Husqvarna Dijadwalkan Meluncur pada 2022

Perbedaan lainnya ada pada bagian kaki-kakinya. Vitpilen dilengkapi dengan ban Bridgestone Battlax S21 dengan depan berukuran 120/70-17 dan belakang 160/60-17.

Sementara Svartpilen, dibekali ban semi offroad dari Pirelli MT60RS dengan ukuran pelek depan 18 inci dan pelek belakang 17 inci. Svartpilen menggunakan pelek dengan palang delapan. Sedangkan Vitpilen, menggunakan pelek dengan palang lima.

Suspensinya sama-sama menggunakan model upside down dari WP dengan diameter 43 mm. Begitu pula dengan monoshock juga mengandalkan suspensi dari WP.

Husqvarna Vitpilen 701Dok. Husqvarna Husqvarna Vitpilen 701

Tidak ada perbedaan fitur antara kedua motor ini. Keduanya sama-sama memiliki lampu depan LED, speedometer full digital, sistem pengereman ABS, dan lainnya.

Untuk harganya, Vitpilen 701 dibanderol Rp 301 juta (OTR Jakarta). Sementara Svartpilen 401, harganya mencapai Rp 314 juta (OTR Jakarta).



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.