Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Gelar Pelatihan Pedagogi Teknis Sepeda Motor buat Guru SMK

Kompas.com - 13/08/2021, 19:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar pelatihan teknik mengajar (Pedagogi) bagi para guru SMK binaan di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga semangat tenaga ajar, khususnya bagi SMK yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Baca juga: Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Aktivitas Pabrik dan Diler Toyota

Peserta pelatihanmerupakan perwakilan guru dari 27 Main Dealer Astra Honda seluruh Indonesia yang meraih peringkat satu hingga peringkat tiga dalam Kontes Kreativitas Pembelajaran Online Guru 2021 tingkat regional.

Tahun ini, pelatihan Pedagogi berlangsung dalam 4 batch dan dilakukan secara bertahap bagi guru di 687 SMK TBSM Astra Honda. Pelatihan dilakukan langsung dari tim Learning Center AHM.

AHM menggelar pelatihan teknik mengajar (Pedagogi) bagi para guru SMK binaan di seluruh Indonesia. Foto: AHM AHM menggelar pelatihan teknik mengajar (Pedagogi) bagi para guru SMK binaan di seluruh Indonesia.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, berbagai program terus digulirkan untuk tetap menjaga kompetensi guru SMK TBSM Astra Honda.

”Kegiatan pelatihan guru SMK serta para instruktur Technical Service jaringan Main Dealer menjadi terobosan inovasi yang kami lakukan untuk menghadirkan tenaga pengajar yang unggul di bidang vokasi," katanya dalam rilis resmi, Jumat (13/8/2021).

Baca juga: Ini Alasan Truk Pemadam Kebakaran Berwarna Merah

Muhib mengatakan, para guru berperan penting dalam menyiapkan tenaga muda terampil melalui sistem pendidikan link and match antara Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) di Indonesia.

"Kami berharap kegiatan pelatihan bagi guru-guru di SMK binaan ini dapat mendukung terciptanya pendidikan vokasi yang lebih adaptif dengan perkembangan situasi saat ini,” ujar Muhib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com