Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/10/2019, 08:22 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Yamaha resmi memperkenalkan skuter konsep Yamaha E01 di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Motor listrik ini merupakan wujud Yamaha dalam ekspansi ke produk ramah lingkungan.

Wajar bila Yamaha akhirnya terjun ke motor listrk, sebab Honda sudah hadir dengan PCX Electric. Model itu bahkan sudah meluncur di Indonesia, belum dijual retail tapi sudah disewakan ke perusahaan besar.

Baca juga: Yamaha MW-Vision, Motor Roda Tiga Pakai Atap

Adapun Yamaha E01 akan punya tenaga setara skutik bermesin 125cc. Karena masih konsep, Yamaha belum membuka spesifikasi. Hanya saja keungulan motor ini yakni punya bagasi yang besar.

Yamaha E01 di Tokyo Motor Show 2019Foto: Rideapart Yamaha E01 di Tokyo Motor Show 2019

Melihat sosoknya, maka tidak asing buat penggemar motor di Indonesia. Sosoknya disebut punya kemiripan dengan NMax. Hanya saja tampilannya lebih futuristik dengan tarikan garis lebih sporti.

Baca juga: Ini Dia Tampang Yamaha Tricity 300, Meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Lampu utama sudah LED, sepatbor depannya besar dan menutupi sebagian suspensi depan. Garis bodinya terlihat lebih besar. Kaki-kaki belakang ditopang suspensi ganda. Pengereman depan dan belakang pakai cakram dan sudah ABS.

Hal yang menarik yaitu dek tengah yang gembung sebagai tempat penyimpanan baterai dan motor listrik. Motor listriknya bukan tipe hub sehingga kaki-kaki besih, daya mesin dialirkan ke roda pakai sabuk atau belt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com